Dua Pemain Eropa Hijrah ke Liga Super China

Dua Pemain Eropa Hijrah ke Liga Super China

MONITORDAY.COM - Marko Arnautovic memilih mencari peruntungan di Liga Super China dan meninggalkan The Hammers. Pihak West Ham tidak menyebutkan biaya transfer untuk mendapatkan tanda tangan Arnautovic.

"West Ham United mengonfirmasi bahwa Marko Arnautovic telah bergabung dengan juara Liga Super China Shanghai SIPG dengan biaya transfer yang tidak disebutkan," bunyi pernyataan klub melalui laman resmi, Senin (8/7). 

Shanghai SIPG akan menjadi klub keenam sepanjang karier Arnautovic setelah Twente, Inter Milan, Werder Bremen, Stoke City, dan West Ham. Arnautovic, pemain asal kelahiran Vienna itu tampil menjadi salah satu penyerang yang diandalkan West Ham musim lalu. Ia tampil dalam 28 pertandingan Liga Primer Inggris dan sanggup melesakkan 10 gol. Arnautovic dikabarkan langsung melakukan tes medis bersama Shanghai SIPG dan akan diperkenalkan secara resmi pada pekan ini. 

"Shanghai Shanggang Group FC dan West Ham United telah menyelesaikan perjanjian transfer untuk pemain Austria Marko Arnautovic," pernyataan Shanghai SIPG melalui situs web resmi mereka pada Senin (8/7).

Sebelum Arnautovic, pemain Italia Stephan El Shaarawy juga meninggalkan AS Roma dan berlabuh di klub Shanghai Shenhua.

Mantan pemain AC Milan itu dibeli seharga 18 juga euro. El Shaarawy bergabung dengan Roma pada pertengahan musim 2015/2016, memperkuat club ibu kota itu selama tiga setengah musim. Ia mencatatkan 139 penampilan, mencetak 40 gol dan 26 assist.