Jelang Timnas Indonesia U-19 Vs Jepang U-19, Egy Dikabarkan Belum Pulih Dari Cendera

Jelang Timnas Indonesia U-19 Vs Jepang U-19, Egy Dikabarkan Belum Pulih Dari Cendera
Egy Maulana Vikri / Net

MONITORDAY.COM - Pemain Timnas Indonesia U-19 Egy Maulana Vikri belum pulih benar dari cedera sehingga tidak dapat mengikuti latihan taktik dan penalti di Lapangan ABC Gelora Bung Karno (GBK) pada Sabtu (27/10/2018).

Dalam sesi latihan satu hari sebelum lawan Jepang dalam babak perempat final Piala Asia U-19, Egy terlihat bergabung dalam tim hanya ketika pemanasan, setelah itu ia dipisahkan dari pemain-pemain lain.

"Kami sengaja tak forsir Egy hari ini agar besok maksimal, segala kemungkinan bisa terjadi. Harapan saya adalah kesehatan, mental dan kemampuan taktik dia membaik," ujar pelatih kepala Timnas Indonesia U-19 Indra Sjafri.

Sementara itu dokter Timnas Indonesia Ifran Ahmad mengabarkan saat ini kondisi Egy memang mengalami cedera ringan pada bagian kecil dari otot hamstring. Sejauh ini, lanjut dia, masih dalam proses penanganan medis. 

"Mengenai kemungkinan bisa bermainnya kita masih akan melihat perkembangan cederanya sampai besok sejauh mana kemungkinan dia bisa bermain apa tidak," ucap Ifran.

Pada laga terakhir fase grup menghadapi Uni Emirat Arab, Rabu (24/10/2018), Egy hanya bermain 68 menit. Indra menggantikan Egy yang mengalami cedera dengan Muhammad Rafi Syaharil.

Selain Egy, gelandang Todd Rivaldo Alberth Ferre juga sempat cedera otot betis pada H-2 jelang lawan Jepang. Akan tetapi, Ifran mengatakan kondisi pemain Persipura Jayapura sudah lebih baik.

"Todd hanya flu. Iya, [kemarin] hanya memar saja, dan Alhamdulillah sudah membaik," tambahnya.

Setelah tidak menjalani latihan secara penuh pada hari Jumat, pencetak tiga gol ke gawang Qatar itu sudah kembali mengikuti latihan bersama rekan-rekannya.