Ekspektasi Unggulkan Sandiaga Berubah Pasca Debat

Ekspektasi Unggulkan Sandiaga Berubah Pasca Debat
Diskusi terkait debat Cawapres bertajuk "Sudahkah Memenuhi Espektasi Pemilih?", di Bilangan Cikini, Jakarta Pusat, Senin (18/3)/Foto: Alfan

MONITORDAY.COM - Ekspektasi publik yang mengunggulkan Cawapres 02 Sandiaga Uno pasca debat Cawapres kemarin, Minggu (17/3) malam berubah, Ma'ruf Amin dinilai jauh lebih unggul.

Juru Bicara Milenial TKN Jokowi-Amin, Razikin Juraid dalam konferensi pers, Senin (18/3) di Cikini, Jakarta Pusat Mengatakan, efek dari pasca debat Cawapres kemarin malam, dari internal pendukung jokowi semakin solid karena menyaksikan penampilan Ma'ruf Amin pada debat ketiga itu.

"Pasca debat, internal Jokowi semakin kuat dan semakin solid, menyaksikan penampilan Ma'ruf Amin yang luar biasa," kata Razikin.

Sebelumnya publik banyak yang meragukan Ma'ruf Amin karena melihat debat yang telah dilaksanan, mantan Ketua Rais Amm PBNU itu lebih banyak diam, ditambah lagi Sandiaga Uno dengan latar belakang profesi dan aktifitasnya sangat dekat dengan tema debat, Cawapres 02 dinilai akan lebih unggul.

"Sejak debat sebelumnya publik merasakan ketika melihat Ma'ruf Amin agak meragukan. Sedangkan Sandiga Uno diunggulkan karena latar belakang profesi dan aktifitas saat ini sangat dekat dengan tema debat, sehingga ekspetasi publik terhadap Sandiaga Uno sangat tinggi," ujar Razikin.

"Ternyata ekspektasi itu berubah, Cawapres dari kubu petahana jauh lebih unggul. Saya juga melihat dibeberapa akun media sosial teman-teman di BPN memberikan apresiasi terhadap penampilan Ma'ruf Amin yang menguasai betul tentang tema debat," sambungnya.

Ketua bidang sosial dan politik Himpunan Mahasiswa Pascasarjana Indonesia itu juga menyampaikan bahwa yang akan memilih Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 01 sudah jelas massanya rill di lapangan. Serta juga merujuk mayoritas lembaga survei yang unggulkan Jokowi-Ma'ruf. 

"Pemilih Jokowi sudah sangat jelas, sampai saat ini semua lembaga survei masih mengunggulkan 01," ucap Razikin.