Forum Kiai di Jatim Siap Hadapi People Power Amien Rais

Forum Kiai di Jatim Siap Hadapi People Power Amien Rais

MONITORDAY.COM - Forum Komunikasi Kiai Kampung Jawa Timur (FK3JT), kecewa dengan pernyataan, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais soal people power yang akan Ia kerahkan jika terjadi kecurangan di Pilpres mendatang. 

Koordinator FK3JT, KH Fahrur Rozi (Gus Fahrur) mengatakan Amien Rais telah mengungkapkan perkataan yang provokatif kepada masyarakat. Namun Ia mengaku tidak akan gentar ancaman dari mantan Ketua MPR RI itu. 

“Kalau Pak Amien Rais jual, kami kiai kampung siap beli. Beliau seharusnya sebagai elite politik menjadi suri tauladan dan tidak memprovokasi rakyat seperti itu," kata Gus Fahrur, Senin (8/4). 

Gus Fahrur mengeaskan, seluruh kiai di Jawa Timur siap mengahadapi ancaman people power Amien Rais, demi menjaga keutuhan NKRI dan Pancasila.

"Jutaan kiai kampung se-Jatim akan siap turun menjaga NKRI dan ideologi Pancasila. Kami minta elite politik tidak asal bicara dan malah memanaskan tensi politik yang sudah tinggi,” tegasnya.

Diketahui, Amien Rais kembali menggemakan people power saat menjadi jurkam dalam kampanye terbuka Capres 02 Prabowo Subianto di Stadion Kridosono Yogyakarta, Senin (8/4). Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini mengatakan kekuatan tersebut akan keluar jika KPU membiarkan kecurangan di Pilpres 2019.

Amien menegaskan, paslon 02 tidak takut dengan kekuasaan manusia. Tetapi hanya takut kepada Allah. Untuk itu, dia mengingatkan agar tidak dicurangi dalam kompetisi ini. 

"Kalau KPU curang, kita punya bukti telak maka kita akan menggerakkan kekuatan rakyat, people power tanpa ada setetes darah pun," tegasnya.