Garda Matahari Akan Fokus Bebaskan Rakyat Dari Berita Hoaks dan Ujaran Kebencian

Garda Matahari Akan Fokus Bebaskan Rakyat Dari Berita Hoaks dan Ujaran Kebencian

MONITORDAY.COM - Relawan Garda Matahari sudah menerjunkan 1425 Koordinator Kelurahan/desa untuk fokus membebaskan rakyat dari berita hoaks dan ujaran kebencian kepada pasangan Capres dan Cawapres Jokowi-Ma'ruf Amin.

Koordinator Nasional Garda Matahari M Azrul Tanjung mengungkapkan, 1425 koordinator kelurahan/desa yang tersebar di tiga Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten memiliki fokus kerja rekruitmen resimen TPS yang akan door to door ke rumah-rumah warga menyampaikan program kerja Jokowi-Amin.

"Sekaligus secara simultan bekerja keras membebaskan rakyat dari timbunan berita hoax dan ujaran kebencian yang kini semakin memprihatinkan," kata Azrul pada 100 peserta upgrading koordinator keurahan Garda Matahari Kota Serang dari 66 kelurahan, di Hotel Puri Kayana, Serang, Banten, Rabu (13/3/2019).

Azrul juga mengatakan, setiap koordinator keluarahan/Desa Garda Matahari dimanapun berada wajib menyampaikan informasi dan edukasi pencerahan kepada masyarakat terkait kerja kerja pemerintah Jokowi-JK dan mensosiaisasikan program kerja Jokowi-Amin 2019-2024.

"Penyampaian kerja-kerja pemerintahan Jokowi-JK tentu dengan bukti bukti dan fakta yang ada hasi kerja keras Jokowi-JK jangan biarkan masyarakat terjebak dalam inforasi hoax dan kebencian. Segera bebaskan saudara-saudara kita agar menikmati demokrasi dengan ceria dan damai," tegas Azrul.

Azrul berharap, Koordinator kelurahan/desa setelah upgrading ini diharapkan segera membentuk resimen TPS yang diharapkan terisi di tiap TPS yang ada di wilayah kerja koordinator kelurahan/desa.

"Juga menangkal isu-isu hoax dan melarang koordinator atau Resimen terlibat kampanye hitam atau ujaran kebencian yang dialamatkan ke pasangan lain," tandasnya.