Garda Matahari Perkuat Tekad Menangkan Jokowi-Amin

Garda Matahari Perkuat Tekad Menangkan Jokowi-Amin

MONITORDAY.COM - Kemenangan pasangan Capres dan Cawapres Joko Widodo - Ma'ruf Amin (Jokowi-Amin) pada Pemilu 2019 menjadi tekad bagi Garda Matahari. Untuk menguatkan tekadnya dilakukan pemantapan kapasitas pada seluruh jaringan internal melalui upgrading secara khusus.

Koordinator Nasional Garda Matahari M Azrul Tanjung mengatakan, upgrading yang diikuti 262 koordinator kelurahan dari 44 kecamatan di DKI Jakarta ini diarahkan untuk memantapkan kapasitas sumber daya kader penggerak. Serta memperkuat struktur jaringan internal Garda Matahari.

Juga dalam rangka mensolidkan seluruh elemen eksternal dengan mensinergikan kekuatan untuk memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Joko Widodo-Ma’ruf Amin dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang.

"Setelah upgrading ini, para koordinator segera membentuk koordinator TPS di kelurahannya masing masing. Kader penggerak di tingkat TPS yang kemudian disebut Resimen TPS akan bergerak dari rumah ke rumah untuk mensosialisasikan pasangan Jokowi-Amin," tegasnya usai deklarasi dan upgrading jaringan koordinator kelurahan se-DKI Jakarta, Minggu (10/2/2019), yang dihadiri Ketua TKN Jokowi-Amin, Erick Thohir di Gedung Serbaguna Masjid Baiturrahman komplek DPR/MPR RI.

Sebelumnya, kegiatan serupa dilaksanakan di Kabupaten Indramayu pada 5 Februari 2019 lalu yang diikuti 317 koordinator desa Garda Matahari. Turut hadir pada kegiatan itu, yakni tokoh muda Indramayu, H Daniel Mutaqien Syafiuddin ST, Ketua MUI Kabupaten Indramayu, KH Syatori MA, dan sejumlah tokoh lainnya.