Irjen Kemendikbud: Hardiknas Momentum Kuatkan Pendidikan dan Majukan Kebudayaan

Irjen Kemendikbud: Hardiknas Momentum Kuatkan Pendidikan dan Majukan Kebudayaan
Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendikbud, Muchlis R. Luddin

MONITORDAY.COM — Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendikbud, Muchlis R. Luddin, mengajak seluruh pelaku pendidikan dan kebudayaan untuk menjadikan Pekan Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan sebagai momentum meningkatkan kembali komitmen dalam menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan.

“Melalui Gebyar Hardiknas ini saya berharap dapat menumbuhkan kembali komitmen kita bahwa pendidikan dan kebudayaan adalah unsur penting dari pembangunan manusia,” ujar Muchlis dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/5/2019).

Muchlis mengatakan, pendidikan dan kebudayaan merupakan sesuatu yang tidak dapat dipisahkan karena tidak akan bisa membangun pendidikan tanpa kebudayaan.

“Tidak ada bangsa yang maju jika tidak ada komitmen dalam bangsa tersebut untuk menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan,” katanya.

Ia berharap para pengelola pendidikan dan kebudayaan dapat bekerja dengan bersemangat, berintegritas dan berdedikasi.

“Akan menjadi hal yang aneh jika orang yang berpendidikan berbuat hal yang tidak baik seperti korupsi, gratifikasi, dan berbuat curang. Untuk itu, berikan contoh sebagai insan yang berintegritas dan berdedikasi,” pesan Irjen.