Gerindra Masih Gamang Tentukan Sikap Politik, Fadli Zon : Akan Diputuskan Pada Waktunya

Gerindra Masih Gamang Tentukan Sikap Politik,  Fadli Zon : Akan Diputuskan Pada Waktunya
Fadli Zon, Wakil Ketua DPR

MONITORDAY.COM - Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon mengatakan sikap politik Gerindra belum tentu akan diputuskan dalam Rakernas yang rencananya digelar di Hambalang (21/9). Ia menuturkan sikap Politik Gerindra akan diputuskan pada waktunya.

"Mengenai resminya saya kira tentu akan pada waktunya, belum tentu di Rakernas ini," katanya di Kompleks Parlemen, Rabu, (14/8).

Menurut Fadli, intensitas politik akan memanas di akhir september pada pelantikan DPR dan awal Oktober saat pelantikan pemerintahan baru.

"Nanti saya kira intensitas tinggi di akhir september kan DPR baru dilantik pas 1 Oktober tapi pemerintahan baru dibentuk setelah 20 Oktober dan setelah presiden dilantik, jadi saya kira waktunya masih cukup panjang sekitar 2 bulanan lagi," katanya.

Wakil ketua DPR RI ini mengatakan penjajakan komunikasi yang dilakukan Gerindra dengan partai lain, baik itu yang saat ini berada di dalam koalisi pemerintah maupun di luar pemerintah terus dilakukan.

Sebelumnya, Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa partainya kini sedang mengkaji tiga opsi sikap politik ke depan. Tiga opsi tersebut yakni berkoalisi di pemerintahan, berkoalisi di parlemen, serta menjadi partai oposisi.