Gerindra-PKS Masih Alot Soal Wagub DKI, Ini Saran PDIP ke Anies

Gerindra-PKS Masih Alot Soal Wagub DKI, Ini Saran PDIP ke Anies
Ilustrasi/Net.

MONITORDAY.COM - Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono menyarankan Gubernur DKI Anies Baswedan menginisiasi pertemuan antara partai pengusungnya Gerindra dan PKS yang sampai saat ini masih alot soal nama pengganti Sandiaga Uno sebagai wagub DKI.

“Ya, kalau partai pengusung masih mentok soal wagub, mungkin Pak Anies bisa inisiasi pertemuan antara kedua partai pengusungnya,” kata Gembong saat dikonfirmasi, Kamis (1/11/2018).

Walaupun, kata Gembong, kalau inisiasi tersebut dilakukan, Anies juga tak akan bisa berbuat banyak.

“Karena kuncinya kan tetap di partai pengusung, tapi kan nggak ada salahnya Pak Anies inisiasi pertemuan dan berikan pemahaman,” tambahnya.

Gembong berharap nama calon pengganti Sandiaga segera diserahkan ke DPRD, sehingga bisa dibuat mekanisme pemilihannya.

“Sebelum ada nama dari partai pengusung kan kita nggak mungkin membuat aturan yang berkaitan dengan mekanisme pemilihan atau voting calon pendamping Gubernur,” paparnya.

Sebelumnya, Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi mengatakan kekecewaan kader soal rebutan kursi Wagub DKI itu sudah mulai tampak. Menurutnya, mesin partai untuk pemenangan Prabowo-Sandi di 2019 bisa mati akibat hal ini.

“Kekecewaan itu sudah terasa di bawah. Kalau kader pada kecewa, otomatis mesin partai mati, tuh. PKS kan partai kader," tutur Suhaimi kepada wartawan, Selasa (30/10/2018).