Gojek Dukung Polresta Bandung Jadi Relawan Mitra Kamtibmas

Gojek Dukung Polresta Bandung Jadi Relawan Mitra Kamtibmas
Ilustrasi/Foto: Istimewa

MONITORDAY.COM - Dalam meningkatkan upaya keamanan yang dilakukan Polresta Bandung, Gojek sebagai penyedia layanan on-demand berbasis aplikasi terdepan di Indonesaia mendukung melalui mitranya Go-ride menjadi relawan mitra keamanan dan ketertiban masyarakat (Mitra Kamtibmas).

Penyematan pin mitra KAMTIBMAS digelar hari rabu (06/03/19) bertempat di Kantor Polrestabes Bandung.

Muhammad Chairil Regional Head Government Relations GOJEK Jawa Barat dan Banten mengatakan, GOJEK berkomitmen untuk terus mengedepankan keselamatan dan keamanan mitra driver serta penumpang.

"Partisipasi dari 400 mitra GO-RIDE di acara peresmian mitra KAMTIBMAS Polrestabes Kota Bandung ini merupakan bentuk komitmen tersebut sekaligus dukungan kami terhadap pemerintah untuk mewujudkan layanan transportasi yang aman bagi mitra dan penumpang, sekaligus mendukung kondusifitas masyarakat," ujar Chairil dalam keterangan tertulis (6/3).

Chairil menyampaikan Polrestabes Bandung ingin merangkul, membina, berkomunikasi dengan GOJEK dan Mitra GOJEK serta memperkuat koordinasi di lapangan khususnya bidang keamanan, ketertiban di lingkungan kota Bandung.

 “Tujuan dari kegiatan hari ini adalah untuk menciptakan situasi dan kondisi yang aman, tertib dan kondusif di wilayah Kota Bandung. Selain itu, kami berharap koordinasi, hubungan, dan silaturahmi antara GOJEK, mitra GOJEK, dan jajaran Polrestabes Bandung dapat terus semakin erat. Para mitra yang dipilih untuk menjadi mitra KAMTIBMAS dan pelopor keselamatan berlalu lintas pada hari ini adalah para mitra yang berpengalaman dan memiliki kesamaan komitmen untuk menjaga kondusifitas lingkungan dan keselamatan dalam kesehariannya," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema menyampaikan, “Mitra GOJEK diharapkan dapat menjadi duta dan mitra kepolisian dalam melaporkan situasi dan kondisi KAMTIBMAS, dan lalu lintas yang sifatnya membutuhkan bantuan dan pertolongan pihak kepolisian di manapun mitra GOJEK sedang berada. Dengan demikian, informasi yang tersebut diharapkan dapat segera ditindaklanjuti dan menciptakan situasi yang kondusif baik dari sisi keamanan lingkungan maupun kondisi lalu lintas di jalan,“

“Kami berharap bahwa kegiatan seperti ini ke depannya tidak hanya akan semakin meningkatkan keamanan dan keselamatan mitra, namun juga meningkatkan rasa percaya penumpang dan juga warga Kota Bandung pada umumnya terhadap layanan yang diberikan oleh mitra GOJEK. Dengan demikian, kesejahteraan mereka pun juga dapat ditingkatkan,” tutup Chairil.