Gubernur Papua Minta Mahasiswa Papua Harumkan Nama Indonesia dan Papua

Gubernur Papua Minta Mahasiswa Papua Harumkan Nama Indonesia dan Papua

MONITORDAY.COM - Gubernur Papua, Lukas Enembe menyatakan, puji syukur dan bangga karena untuk pertama kalinya menyaksikan langsung wisuda mahasiswa Papua diluar negeri dengan prestasi yang sangat membanggakan.

Orang nomor satu di Papua itu mengatakan, prestasi Sherina Fernanda Msen dan kawan-kawannya membuktikan bahwa putra-putri Papua memiliki kemampuan ilmu pengetahuan yang sangat baik serta ketrampilan yang baik.

“Kita harap mahasiswa Papua yang dapat beasiswa Otsus dapat selesai kuliah dengan prestasi terbaik. Mahasiwa Papua harus bekerja diberbagai bidang di perusahaan-perusahaan yang ada di seluruh dunia agar membawa dan mengharumkan nama Indonesia dan Papua,” kata Enembe.

Secara khusus, Gubernur mengapresiasi mahasiswa Papua yang kuliah di Universitas Curban Oregon Amerika Serikat. Pasalnya, selain mereka dididik secara profersional  diberbagai program studi ilmu pengetahuan umum,  anak-anak asli Papua itu juga dibina secara mental dan kerohanian.

“Dengan demikian kita harapkan anak-anak kami ini dapat memiliki ketrampilan dan ilmu pengetahuan yang baik. Tetapi juga memiliki kepribadian, mental dan kerohanian yang baik,” ungkap Enembe.

Sebagaimana diketahui, 7 mahasiswa terbaik Papua telah menyelesaikan studi di Universitas Corban Oregon Amerika Serikat (AS), Sabtu (4/5/2019). Diantara mereka berhasil meraih predikat Magna Cum Laude atau predikat kehormatan.