Hasil Survei Indopolling, 54,9 % Warga Jabar Puas dengan Kinerja Jokowi

Hasil Survei Indopolling,  54,9 % Warga Jabar Puas dengan Kinerja Jokowi

MONITORDAY.COM – Hasil survei Indopolling Network menunjukan 54,9% responden warga Jabar puas dan cukup puas, dan hanya 37,8% menyatakan tidak puas dengan kinerja Jokowi.

penilaian itu salah satunya warga Jabar terhadap Jokowi adalah terkait dengan pembangunan Bandara Kertajati di Majalengka. Sebanyak 74,85% responden percaya Bandara Kertajati merupakan hasil kerja dari Jokowi. Kemudian 25,15% lainnya tidak percaya Kertajati merupakan hasil kerja Jokowi.

“Kemudian tol Bocimi Sesi 1, Bogor – Ciawi – Sukabumi. Sebanyak 83,7% percaya itu adalah hasil kerja Jokowi. Dan sisanya 16,3% menjawab tidak percaya,” ungkap peneliti Indopolling Network, Nasrullah Kusdjibrata, di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (6/10).

Masyarakat Jabar mengapresiasi kesuksesan penyelenggaraan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu. Dengan angka 97,5% responden percaya kesuksesan tersebut berkat tangan dingin mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Survei ini dilakukan terhadap 1.200 responden warga Jabar yang telah memiliki hak pilih dengan menggunakan metode multistage random sampling. Survei dilakukan pada tanggal 9-15 Oktober 2018 dengan tingkat kepercayaan 95% dan margin of error (MoE) 2,8%.

“Dalam skala nasional, penilaian warga Jabar terhadap program pembangunan infrastruktur (jalan tol), Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) diapresiasi positif antara 48-59%,” jelas Nasrullah.