Hujan Tak Surutkan Antusias Para Santri Darul Arqam Muhammadiyah Garut Sambut Presiden Jokowi

Hujan Tak Surutkan Antusias Para Santri Darul Arqam Muhammadiyah Garut Sambut Presiden Jokowi
Presiden Jokowi disambut para santri dan pimpinan Ponpes Darul Arqam Muahmmadiyah Garut, Jumat (18/1).

MONITORDAY.COM  - Presiden Joko Widodo (Jokowi) Hadir dalam peresmian Rusunawa Pondok Pesantren Darul Arqom Muhammadiyah, Garut, pada Jumat (18/1) sore.

Dari pantauan monitorday.com, Presiden Jokowi tiba di Ponpes Darul Arqam sekitar pukul 15.40 WIB, dan disambut masyarakat Kabupaten Garut, para santri, guru, dan pimpinan pondok pesantren Darul arqam.

Meski hujan mengguyur deras, masyarakat dan para santri tetap antusias menyambut Presiden yang didampingi oleh Mendikbud Muhadjir Effendy, Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jabar Dadang Kahmad.

Setibanya di Ponpes, Presiden Jokowi langsung meninjau rusun pondok pesantren yang terletak  di desa Ngamplang, Kecamatan Cilawu, Garut tersebut.  

Diketahui, bangunan rusun dengan 3 lantai, 12 barak, dan berkapasitas kapasitas 216 santri tersebut telah menalan biaya pemabangunan sebesar Rp6,9 Milyar di tahun 2018, serta Dilengkapi PSU listrik, air, lansekap, meubilair, yang merupakan bantuan dari PUPR.

Mudir Darul Arqam, H. Ruhan Latief menuturkan, pihaknya amat bersyukur dengan diresmikannya bantuan Rusunawa dari pemerintah.

“Kami sangat bersyukur dengan bantuan ini, karena selama ini memang kami kekurangan fasilitas, tapi peminat yang terus bertambah setiap tahunnya,” ujar Haji Ruhan.

Menurut Haji Ruhan, saat ini Darul Arqam memiliki santri sebanyak 1268 orang, dengan bantuan tersebut tentu saja sangat berarti.

“Bantuan ini akan mampu mengatasi kekurangan ruangan selama ini, walaupun sebetulnya setiap ada penambahan kelas atau kamar, maka kenutuhan lainnya juga harus dipenuhi, baik kantin maupun dapurnya,” ujarnya.