Iklan Keluarga Biskuit Jokowi Raih Penghargaan Citra Pariwara

Iklan Keluarga Biskuit Jokowi Raih Penghargaan Citra Pariwara
foto : istimewa

MONITORDAY.COM - Iklan kampanye Jokowi bertemakan keluarga biskuit mendapatkan penghargaan, di malam penaguraahan Citra Pariwara 2018 digelar di The Oval Epiwalk Kuningan, Jumat (30/11). Iklan yang digagas Merah Putih Komunika besutan Ipang Wahid bersama agensi Rekreasi Creative Playground itu itu meraih Bronze di kategori political campaign.

Iklan ini bercerita soal sosok ayah yang tidak ada dalam foto, serperti dalam kaleng biskuit khong guan. Dua anak merasa malu karena ayahnya tidak pernah kelihatan. Sang Ibu lantas menjelaskan alasan ayah mereka tak pulang-pulang.

Dalam iklan diceritakan, ayah mereka sedang bekerja untuk rakyat Indonesia dan hasil kerja itu kini sudah terlihat. Yakni berhasil menurunkan angka pengangguran hingga 5,13% dan menurunkan angka kemiskinan hingga menjadi 1 digit, yaitu 9,82%.

Wakil Direktur Komunikasi Politik Tim Kampanye Nasional Jokowi- Ma'ruf Amin Ipang Wahid mengatakan bahwa, ide awal pembuatan video berdurasi kurang dari 3 menit itu berawal dari ingin mencoba menampilkan sebuah capaian pemerintah melalui hal yang lebih mudah diterima masyarakat luas.

"Ide dibuatnya iklan ini sebenarnya adalah untuk menjawab pertanyaan, bagaimana kita bisa mengkomunikasikan prestasi kinerja pemerintah dengan cara secair; atau kalau bahasa anak sekarang; sereceh mungkin. Harus simpel, mengena, dan berpotensi viral,” kata dia, dalam keterangan tertulis, Sabtu, (1/12)

Ipang berharap, dengan kemenangan ini menjadi kemenangan besar pula buat Jokowi-Ma'ruf. "Semoga kemenangan konten ini juga menjadi awal kemenangan Pak Jokowi,” ungkapnya.

Malam anugerah citra pariwara merupakan perhelatan terbesar bagi industri kreatif di Indonesia, yang menampilkan karya-karya terbaik dari 14 kategori, antara lain Print, Radio, Film, Out-of-Home, Direct Promotion, Digital, Media, Design, Radio Craft, dan Film Craft.