Indonesia Gagal Melaju ke Babak Final Piala AFF Futsal 2018

Indonesia Gagal Melaju ke Babak Final Piala AFF Futsal 2018

MONITORDAY.COM - Timnas Futsal Indonesia gagal melaju ke babak final Piala AFF Futsal 2018. Mereka kalah 2-3 dari Thailand dalam laga semifinal di GOR Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), Kabupaten Sleman, Jumat (9/11/2018).

Pada awal laga, Indonesia banyak mendapat tekanan. Imbasnya, gawang tim Merah-Putih sudah kebobolan pada menit keenam.

Memasuki menit ke-10, Indonesia mulai bisa mengambil alih jalannya pertandingan. Indonesia sempat mendapat kesempatan menyamakan kedudukan namun tendangan Subhan Faidasa masih bisa diantisipasi kiper Thailand.

Thailand malah menambah keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-12 melalui Apiwat Chaemcharoen. Gol ini tercipta setelah mereka menggagalkan skema counter attack yang dibangun Indonesia.

Menjelang babak pertama berakhir, Indonesia mendapatkan banyak peluang emas melalui set piece. Namun, pemain Indonesia belum bisa memaksimalkan peluang sehingga babak pertama ini berakhir dengan skor 2-0 untuk keunggulan Thailand.

Pada babak kedua, Indonesia berhasil mengejar ketertinggalan. Andri Kustiawan membobol gawang Thailand pada menit ke-22 sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Indonesiamendapatkan kesempatan untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan Ardiansyah Runtuboy pada menit ke-25, namun masih berhasil ditepis oleh kiper Thailand.

Menjelang akhir laga, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui eksekusi Subhan dari titik second penalty. Ini terjadi karena Thailand melakukan pelanggaran keenam.

Pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Pada paruh pertama babak tambahan, tak ada gol yang tercipta. Thailand mendapat kesempatan menambah keunggulan pada paruh kedua babak tambahan lewat titik second penalty setelah Indonesia melakukan fault keenam.

Namun, Thailand gagal memanfaatkan tersebut sehingga skor tetap imbang 2-2.

Menjelang laga berakhir, Thailand berhasil menambah keunggulan menjadi 3-2 yang bertahan hingga pertandingan usai. Ini membuat mereka berhak maju ke final sedangkan Indonesia harus puas memperebutkan posisi ketiga.