Indonesia Resmi Selenggarakan MotoGP Dengan Konsep Yang Berbeda

Indonesia Resmi Selenggarakan MotoGP Dengan Konsep Yang Berbeda
Foto: Pinterest.com

MONITORDAY.COM – Indonesia resmi akan menggelar MotoGP pada tahun 2021 dengan durasi kontrak selama tiga tahun setelah Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) atau PT. Pengembangan Pariwisata Indonesia mengklaim telah menandatangani kontrak dengan pihak promotor MotoGP, Dorna Sport SL.

Bukan sentul atau Palembang seperti yang telah orang-orang bayangkan, lokasi yang akan menjadi tuan rumah gelaran MotoGP ini adalah di kawasan Mandalika, Nusa Tenggara Barat yang akan dibangun pada bulan Oktober nanti.

Tidak seperti sentul, konsep sirkuit yang akan digunakan untuk gelaran ini adalah Street Race Sirkuit atau Sirkuit Jalan Raya yang artinya jalan raya di mandalika akan disulap menjadi sirkuit seperti Sirkuit Jalan Raya Marina Bay di Singapura dan Sirkuit Monako di jalanan kota Monte Carlo.

“Kita punya waktu dua tahun dan semua berharap bisa selesai tepat waktu agar bisa menyelenggarakan balapan pada 2021” kata Abdulbar Direktur utama Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) seperti di kutip Bangkapos.