Jalan Sehat Balad Jokowi Jasinga, 3000 Peserta Direncanakan Hadir

Jalan Sehat Balad Jokowi Jasinga, 3000 Peserta Direncanakan Hadir
Poster kegiatan Jalan Sehat Balad Jokowi Korcam Jasinga.

MONITORDAY.COM –  Mendekati momentum Pilpres, Relawan Balad Jokowi terus bekerja menarik dukungan untuk pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma’ruf. kegiatan kampanye besar dengan mengumpulkan massa, maupun door to door turun langsung ke masyarakat, terus gencar dilakukan oleh para relawan di daerah masing-masing.

Seperti Balad Jokowi Koordinator Kecamatan (Korcam) Jasinga, Kabupaten Bogor, yang dalam waktu dekat akan mengadakan kegiatan jalan sehat. Acara ini akan digelar Sabtu, (16/3), dan ditargetkan akan diramaikan oleh ribuan peserta yang terdiri dari masyarakat Jasinga dan sekitarnya.

Dalam acara ini, peserta akan mengikuti jalan santai sejauh kurang lebih 500 meter, menempuh rute yang telah ditentukan, yaitu dari Kampung Garisul sampai dengan lapangan Futsal Kampung Peteuy. setelah itu akan ada hiburan dan pembagian doorprize.

Ketua Korcam Jasinga, Daday Hidayat mengatakan, kegiatan ini digelar dalam rangka menyemarakan pesta demokrasi di tengah-tengah masyarakat. Selain itu, acara ini juga menjadi ajang silaturahmi antar masyarakat, terutama warga Kecamatan Jasinga.

“Acara ini bertujuan untuk menyemarakan pesta demokrasi, warga bergembira menyemarakan event lima tahunan itu. Serta juga menjadi ajang silaturahim warga desa, dan antara warga desa,” ujar Daday kepada monitorday.com, Rabu, (13/3).

Selain itu, Lanjut Daday, acara ini juga bertujuan untuk mengedukasi masyarakat untuk berkampanye secara damai dan menggembirakan, tidak dengan intimidasi maupun menyerang lawan politik. Serta, yang pasti untuk menarik dukungan bagi Jokowi-Ma’ruf di daerah tersebut.

Melihat antusiasme masyarakat Jasinga ketika didatangi dari rumah-kerumah, Daday optimis acara tersebut akan dihadiri dan diramaikan oleh ribuan peserta. “Melihat antusasme mereka, kita targetkan sekitar 3000 peserta akan hadir,” ucapnya.

Terkait potensi suara Jokowi-Ma’ruf di Jasinga, Daday yakin Paslon 01 itu akan unggul memperoleh 60 persen suara. Hal ini bisa dilihat saat tim dari Korcam Jasinga melakukan door to door ke masyarakat. Menurutnya, respon mereka positif terhadap Jokowi, karena telah melihat kinerjanya selama ini telah dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Alasannya melihat antusiasme warga yang kita datangi, sudah kita wawancara, meskipun pihak 02 sebelumnya sudah lebih fokal. Namun ketika kita sudah turun ke warga membangkitkan suara terdiam yang sebenarnya telah mendukung pak Jokowi karena telah melihat kinerjanya yang sudah terbukti,” terang Daday.

Menurut Daday, hal tersebut menjadi signifikasi peran Relawan Balad Jokowi, karena telah bekerja dari rumah-kerumah menjemput suara, dan juga telah memberikan edukasi politik, Bahwa politik tidak selalu identik dengan kecurangan, dan menjelekaan pihak lawan.

“Insya Allah peran kami signifikan, dan kita menggunakan kampanye yang elegant untuk menyentuh dan mengajak masyarakat, tanpa hoaks, tanpa ujaran kebencian, dan kita pakai cara yang santun,” tandasnya.