Jelang Olympiakos Vs AC Milan, Tim Tamu Berpeluang Lanjut ke Babak Selanjutnya

Jelang Olympiakos Vs AC Milan, Tim Tamu Berpeluang Lanjut ke Babak Selanjutnya

MONITORDAY.COM - AC Milan akan dijamu Olympiakos pada matchday terakhir Grup F Liga Europa, di Stadio Georgios Karaiskáki, Jumat (14/12/2018) dini hari WIB. Rossoneri pantang lengah di laga ini untuk melapangkan jalan ke 32 Besar.

Di atas kertas, skuat asuhan Gennaro Gattuso difavoritkan untuk melangkah ke fase selanjutnya bersama Real Betis. Milan saat ini mengoleksi 10 poin atau unggul tiga poin dari Olympiakos yang di pertemuan pertama takluk 1-3.

Situasi ini membuat Milan akan tetap lolos ke 32 Besar Liga Europa asalkan tidak kalah dengan skor 0-2 di markas Olympiakos. Jika hal itu bisa diwujudkan, Milan lolos dengan keunggulan head to head.

"Fundamental bagi kami dan klub untuk lolos (ke babak selanjutnya). Kami akan merasakan atmosfer seperti di neraka, namun pemain yang beraksi di lapangan dan bukan fans. Kami harus menampilkan permainan yang bagus dari segi teknik, taktik, dan mental," ujar Gattuso.

"Mereka (Olympiakos) merupakan tim yang bagus dalam penguasaan bola, kami tidak boleh meremehkan mereka. Kami tidak boleh hanya menunggu dan melakukan serangan balik. Ini laga penting yang dapat membuat kami semakin berkembang," ia melanjutkan.

Milan punya modal bagus untuk mengamankan tiket lolos ke babak selanjutnya. Tim yang menghuni peringkat keempat klasemen sementara Serie A itu tidak terkalahkan dalam empat laga terakhir di semua ajang.

Sementara itu, Olympiakos diperkirakan bakal tampil habis-habisan untuk mengamankan satu tiket tersisa ke 32 besar Liga Europa. Tim yang diarsiteki Pedro Martins butuh dua gol dan tidak kebobolan untuk menyingkirkan Milan.

Olympiakos juga modal bagus untuk merepotkan AC Milan. Selain akan bermain di hadapan publik sendiri, Olympiakos punya catatan apik karena baru sekali menelan kekalahan dari 11 laga kandang di semua kompetisi.