Jelang Pemilu, Kotak Suara Telah Seluruhnya Terdistribusi

Jelang Pemilu, Kotak Suara Telah Seluruhnya Terdistribusi

MONITORDAY.COM - RPX pionir pengiriman logistik terpadu (One Stop Logistics) hari ini menyelesaikan pendistribusian kotak suara tahap akhir, yaitu kotak suara yang digunakan untuk Pemilu 17 April 2019 di Kabupaten Badung, Bali.

Total kotak suara yang telah berhasil dikirim oleh RPX sebanyak 1.975 kotak dalam waktu lima hari yaitu 12 – 16 April. Selama jangka waktu tersebut RPX mendistribusikan kotak suara DPRD Provinsi, DPD, DPD Kota, DPRI, dan Kotak Suara Pilpres secara bertahap.

Kotak suara di pick up oleh RPX cabang Bali sekitar pukul 08.00 Wita selama lima hari berturut - turut di kantor KPU Badung menggunakan empat unit truk jenis Colt Diesel Double (CDD) dengan pengawalan ketat dari pihak kepolisian. Sesuai dengan prosedur, proses loading dan un-loading ke dalam serta keluar truk dilakukan oleh petugas KPU dan didampingi polisi.

"Bagi RPX ini merupakan tanggung jawab besar karena kesuksesan Pilkada juga bergantung pada pendistribusian kotak suara," ujar Chief Operations Officer RPX Group, M. Kadrial dalam siaran persnya (16/4).

Melalui sistem RPX Tracker, Kadrial menjamin keamanan kotak suara selama proses pengiriman ke seluruh Kabupaten Badung akan aman karena fitur tesebut memungkinkan untuk memantau keberadaan truk RPX secara real time.

“Semua truk RPX memang sudah dilengkapi dengan GPS yang terintegrasi dengan RPX Tracker, ini akan memberikan kenyamanan bagi customer karena keberadaan truk terpantau dengan jelas oleh tim operations kami," ungkapnya

RPX Group, pionir pengiriman logistik terpadu (One Stop Logistics) meliputi first mile service (pick up at origin), middle mile service (freight/linehaul, cross border clearance) dan fulfillment (warehouse), membawa inovasi pengiriman yang mendukung proses bisnis, memberikan pengalaman bermakna bagi pengguna yang dapat membantu meningkatkan kualitas hidup.