Jokowi Jamu Warga Papua di Istana

Jokowi Jamu Warga Papua di Istana
Instagram @jokowi

MONITORDAY.COM - Presiden RI, Joko Widodo menjamu masyarakat Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Ndunga, Papua di Istana Negara, Jakarta, Selasa (03/09). Mereka merupakan pemenang Festival Gapura Cinta Negeri yang digelar dalam rangka HUT ke-74 RI.

"Santap siang bersama tamu dari Papua, seraya mendengarkan kabar dari Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Nduga. Mereka bertujuh memang datang ke Jakarta mewakili dua kabupaten itu, sebagai pemenang Festival Gapura Cinta Negeri yang digelar menyambut Hari Kemerdekaan kemarin," kata Jokowi di kutip dari instagram @jokowi, Rabu (04/09).

Menurut Jokowi, kedatangan warga Papua tak hanya sekedar menyantap makan siang bersama. Namun, mereka memberikan saran agar pemerintah terus membangun infrastruktur.

"Otniel Matias Kayani dari Yapen meminta pemerintah untuk terus membangun dan mengembangkan pemukiman, jembatan-jembatan penghubung antarkampung, dan sejumlah infrastruktur dasar lain di kampung halamannya," tambahnya.

Warga papua tersebut menyarankan Presiden untuk berkunjung ke kampung halamannya. Sebelumnya, Jokowi telah berkunjung dua kali ke Nduga.

"Sementara wakil dari Nduga mengundang saya berkunjung ke sana, ke daerah yang sebenarnya sudah dua kali saya kunjungi," Lanjutnya.