Jusuf Kalla : Transformasi Ekonomi Jangan Hanya Banyak Kebijakan Tetapi Perlu Kecepatan Bertindak

Jusuf Kalla : Transformasi Ekonomi Jangan Hanya Banyak Kebijakan Tetapi Perlu Kecepatan Bertindak
Wakil Presiden, Jusuf Kalla

MONITORDAY.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla memperingatkan kepada para menteri agar tak hanya membuat keputusan tetapi tanpa menjalankan program transformasi ekonomi.

Hal ini dia ungkapkan dalam acara Seminar Nasional Transformasi Ekonomi untuk Indonesia Maju, yang diselenggarakan dalam rangka HUT ke-53 Kemenko Perekonomian dan HUT ke-74 Republik Indonesia di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (9/8).

Wakil Presiden yang akrab disapa JK ini mengatakan bahwa Indonesia paling sigap jika menggelar diksusi dan membuat berbagai peraturan untuk mentansformasi prekonomian. Namun, menurutnya kita masih minim dalam hal tindakan.

"Jadi banyak hal yang bisa mengubah kita mentransform. Kalau transformasi ekonomi hanya adanya Kepres, PP, atau seminar, kita negara yang paling cepat mentransformasi. Kita paling banyak undang-undang, Kepres, PP, paling banyak seminar," kata JK.

Menurut JK, transformasi ekonomi akan terjadi apabila kita bertindak dan didampingi oleh enterpreneruship yang kokoh.

"Tapi transformasi ekonomi hanya bisa terjadi apabila kita mendorong kebijakan ketat, entrepreneurship yang kuat. Jadi itu yang bisa menyebabkan mentransform keterbukaan, keterbukaan dengan persaingan kita," tandasnya.