Kalah Dari Real Sociedad, Ramos Keluhkan Hal Ini

Kalah Dari Real Sociedad, Ramos Keluhkan Hal Ini
Sergio Ramos/net

MONITORDAY.COM - Kapten Real Madrid, Sergio Ramos tampaknya tak bisa begitu saja menerima kekalahan timnya dari Real Sociedad pada laga lanjutan La Liga 2018/19, Senin (7/1/2018) dini hari WIB. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Madrid justru dipermalukan dua gol tanpa balas.

Inkonsistensi masih jadi masalah utama Madrid musim ini. Sebelumnya, mereka hanya bisa bermain imbang 2-2 kontra Villarreal di laga pembuka 2019. Awal tahun yang buruk untuk Madrid.

Ramos sendiri menyesali keputusan wasit yang tidak menghadiahkan penalti pada Madrid di beberapa kesempatan. Dia meragukan peran VAR yang justru tidak membantu wasit membuat keputusan yang lebih adil.

Ramos bicara soal pelanggaran kiper Sociedad, Geronimo Rulli yang menjatuhkan Vinicius Jr. di dalam kotak penalti. Madrid seharusnya mendapatkan dua penalti tetapi wasit berkata lain.

"Wasit mengambil peran penting dalam beberapa hal. Saya selalu mendukung VAR tetapi ia harus dikembangkan karena apa yang kami saksikan malam ini adalah skandal. Dia bisa saja memutuskan penalti lalu melihat VAR," ungkap Ramos di laman resmi realmadrid.

"Setelah melihat insiden penalti itu di ruang ganti, satu hal yang kami minta adalah keadilan."

Menurut Ramos, meski VAR sudah tersedia, dia menilai para wasit masih belum mampu menggunakannya dengan maksimal. Dia merasa perjuangan Madrid merebut gelar juara La Liga akan semakin sulit jika insiden seperti ini terus terjadi.

"Ada masa-masa ketika kami dihukum karena sikap kami di lapangan dan komite wasit seharusnya juga melakukan hal yang sama untuk ofisial."

"VAR tersedia tetapi anda harus tahu bagaimana cara menggunakannya. Kami termotivasi dan berjuang untuk La Liga yang akan berjalan sulit dan insiden seperti ini membuat semuanya jadi lebih sulit," tandasnya.