Ketua DPR Desak Panglima TNI dan POLRI Kerahkan Pasukan Terbaik Tuntaskan Pembantaian di Papua

Ketua DPR Desak Panglima TNI dan POLRI Kerahkan Pasukan Terbaik Tuntaskan Pembantaian di Papua

MONITORDAY.COM - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengutuk keras peristiwa pembantaian di Nduga Papua dan DPR mendesak TNI dan POLRI untuk mengerahkan seluruh kekuatan agar dapat menyelesaikan peraoalan sampai ke akar permasalahannya.

"Kami mengutuk keras tindakan tersebut dan meminta saudara panglima TNI dan POLRI untuk mengerahkan seluruh kekuatan yang ada," ujar Bamsoet kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, (5/12/2018).

Ditambahkan Bamsoet, pembantaian massal yang menewaskan 31 pekerja PT Istaka Karya ini mesti di usut tuntas hingga akar permasalahan sebenarnya.

"Khususnya pasukan-pasukan elite yang ada di satu kesatuan TNI-POLRI untuk memburu para pelaku tindak kekerasan dan kekejaman tersebut sampai ke akar-akarnya," tegasnya.

Lebih lanjut, Bamsoet menilai hal tersebut tidak bisa dianggap remeh dalam penyelesaiannya agar tidak terjadi dikemudian hari. Terlebih, banyak dugaan dilakukan KKB merupakan afiliasi dari gerakan OPM.

"Karena tidak boleh dianggap sepele. Kalau tidak nanti akan begini terus jadi harus dituntaskan sampai ke akar-akarnya berapa pun biayanya," tandasnya.