Ketua Timses: Ota Sutisna Kandidat Terkuat Pilkades Bengle Kabupaten Karawang

Ketua Timses: Ota Sutisna Kandidat Terkuat Pilkades Bengle Kabupaten Karawang
Ota Sutisna (Foto: Istimewa)

MONITORDAY.COM - Pemilihan Kepala Desa Bengle, Kabupaten Karawang akan dilaksanakan pada tanggal 11 November 2018 mendatang.

Ade Karno yang merupakan ketua timses kandidat kepala desa Bengle Ota Sutisna mengaku optimis calonnya bakal memenangi proses pemilihan tersebut.

"Berdasarkan hasil komunikasi timses kami dan laporan lembaga survei yang kami percaya yaitu Pusat Advokasi dan Riset Rakyat Indonesia (PARRA INDONESIA) Kabupaten Karawang yang dilakukan secara acak di sembilan wilayah dusun se-desa Bengle, kami melihat bahwa calon nomor urut 1 Ota Sutisna kandidat terkuat dan memiliki peluang yang sangat besar untuk mendapatkan suara terbanyak pada pilkades mendatang,” kata Karno melalui keterangan tertulis yang diterima Monitorday pada Kamis (08/11/2018).

Karno mengatakan, hasil survei yang dilakukan oleh  PARRA INDONESIA memprediksi akan terjadi peningkatan suara 65% untuk kandidatnya Ota Sutisna dalam pilkades mendatang. Ia pun mengapresiasi semua pihak yang terlibat dalam memenangkan kandidat nomor urut 1 itu.  

“Saya mengucapkan terima kasih kepada lembaga survei tersebut atas bantuan dan hasil survei yg sudah dilakukan di desa Bengle sejak tiga bulan terakhir ini, dan tak lupa kepada semua jajaran timses Ota Sutisna para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, alim-ulama, para sesepuh serta semua masyarakat se-desa Bengle atas kerja sama selama ini dalam mensukseskan pilkades Bengle mendatang,” tambahnya.

Karno berharap masyarakat desa Bengle hadir ke TPS dan memberikan hak pilihnya kepada Ota Sutisna saat hari pemilihan.

“Nomor urut satu yaitu Bapak Ota Sutisna calon kepala desa Bengle yang kita cintai bersama menuju desa Bengle yang mandiri dan sejahtera,” paparnya.

Sementara itu, Muhammad Gandi koordinator dusun timses Ota Sutisna menyebutkan pihaknya berusaha keras, pantang menyerah dan tak kenal lelah untuk mendapatkan sebanyak-banyaknya simpati masyarakat untuk Ota Sutisna.

"Kita akan terus berupaya keras untuk meraih sebanyak-banyaknya empati dan simpati masyarakat Bangle untuk pasangan nomor urut 1 Pak Ota Sutisna hingga pemilihan berlangung. Dan seluruh satgas, kordus, dan para tokoh, termasuk para sesepuh yang tergabung dalam tim pemenangan nomor urut 1 akan terus berupaya mempertahankan , menambah kantong kantong suara masyarakat bengle untuk meraih suara tertinggi di Desa Bangle dengan tagline kami bengle ngahiji jadi hiji ota sutisna lurah na,” kata Gandi.

Ota Sutisna, kata Gandi, memliki visi terwujudnya tata kelola pemerintahan desa yang baik, bersih guna mewujudkan kehidupan masyarakat desa Bengle yang adil, makmur dan sejahtera.

“Dan mengusung misi; pertama, melakukan reformasi sistem kinerja aparatur pemerintah desa guna meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Kedua, menyelengarakan pemerintahan yang bersih dari korupsi, serta bentuk penyelewengan lainnya. Ketiga, menyelenggarakan urusan pemerintahan desa secara terbuka dan bertanggung jawab sesuai dengan peraturan UU yang berlaku. Keempat, meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pendampingan dan pemberdayaan masyarakat desa. Kelima. meningkatkan mutu kesejahteraan masyarakat untuk mencapai taraf kehidupan yang lebih baik dan layak serta menjadi desa mandiri dan sejahtera,” imbubnya.