Ketum Balad Jokowi Terkejut, Anaknya termakan Isu Hoax Tentang Pak Jokowi 

Ketum Balad Jokowi Terkejut, Anaknya termakan Isu Hoax Tentang Pak Jokowi 

MONITORDAY.COM -  Ketua Umum Relawan Balad Jokowi, Muchlas Rowie pada sesi konferensi pers Rakornas Balad Jokowi, menceritakan soal isu dan informasi hoax yang beredar tentang Presiden Jokowi (09/01/2019)

Menurutnya isu hoax itu bahkan didengarnya langsung dari anaknya sendiri. "Saya sangat terkejut, ketika anak saya yang masih SD, bertanya, apakah sebenarnya agama presiden Jokowi ?"  Tuturnya, 

Bahkan ketika ditanya balik, menurut anaknya, informasi itu didapat dari teman sekolahnya yang mengatakan Presiden Jokowi bukan seorang muslim. 

" Saya jelaskan kepada anak saya pelan pelan, bahwa presiden Jokowi itu seorang muslim dan menceritakan soal keluarga pak Jokowi yang mayoritas beragama Islam". Jelas Muchlas Rowie kepada anaknya yang masih duduk dikelas 3 SD. 

Namun demikian, Muchlas Rowie menyadari bahwa isu Hoac itu telah banyak beredar di masyarakat terutama di Jawa Barat.

"Banyak isu yang mengatakan Jokowi bukan muslim, Padahal baru saya dengar kemarin, ketika Presiden Jokowi ke Jawa Timur, para menteri kagum karena Pak Jokowi sedang Puasa Senin Kamis " jelasnya. 

Oleh karenanya, ini menjadi tantangan tersendiri bagi relawan balad Jokowi di Jawa barat dan Banten untuk meredam isu hoax itu dengan bukti dan fakta, terlebih di tahun tahun politik seperti ini. 

Bahkan, isu hoax yang beredar menimpa Jokowi bukan hanya isu soal agama, terapi jug isu tentang PKI, isu tentang China, anti ulama, dan sebagainya.