Kiai Ma'ruf Turut Doakan Kesembuhan Ani Yudhoyono

Kiai Ma'ruf Turut Doakan Kesembuhan Ani Yudhoyono
Foto: Istimewa

MONITORDAY.COM - Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin turut mengirimkan doa untuk kesembuhan istri mantan Presiden RI ke-6, Ani Yudhoyono. Dia juga berdoa agar keluarga diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah. 

"Berdoa untuk beliau (Ani Yudhoyono) mudah-mudahan diberi kesehatan ya. Mudah-mudahan juga SBY diberi ketabahan, kesabaran dalam menerima musibah itu," kata Kiai Ma'ruf, dalam keterangan tertulis, Kamis (14/2).

Menurut Kiai Ma'ruf, pemerintah juga harus perhatian terhadap sosok yang telah berjasa bagi bangsa. SBY sebagai mantan Presiden RI dinilainya telah melakukan banyak hal bagi kemajuan bangsa Indonesia. 

"Saya kira pemerintah juga sudah punya perhatian, apalagi beliau mantan Ibu Negara. Saya kira sebagai bangsa kita harus menghormati orang yang pernah tentu berjasa di Republik ini," ucapnya.

Karena itu, Ia berharap, pelayanan dari tim dokter kepresidenan yang telah ditugaskan oleh pemerintah bisa mempercepat pemulihan Ani Yudhoyono.

Selain itu, mantan Rais Amm PBNU itu mengutarakan keinginannya untuk menjenguk Ani Yudhoyono ke rumah sakit. "Kepingin sih kepingin, kepingin nengok. Tapi kita lihat waktunya," ujarnya.

Sebelumnya, prsiden Jokowi juga mendoakan kesembuhan untuk Ani Yudhoyono. Ia berharap agar Ani segera pulang ke Tanah Air.

"Kami mendoakan, saya, Bu Jokowi, Pak Wapres, Bu Mufidah Jusuf Kalla, dan semuanya agar Ibu Ani Yudhoyono cepat diberikan kesembuhan, cepat diberikan kesehatan, kita semua mendoakan agar beliau cepat sembuh dan kembali ke Indonesia," ujar Jokowi. 

Dalam rangka membantu kesembuhan Ani, Jokowi sudah memerintahkan tim dokter kepresidenan untuk menangani. Tim dokter sudah berada di Singapura.

"Saya sudah perintahkan, kepada Mensesneg, kepada dokter kepresidenan, untuk juga membantu apa yang bisa kita berikan dari sini," jelas Jokowi.

Untuk diketahui, Ani Yudhoyono dirawat di rumah sakit di Singapura karena terkena penyakit kanker darah. hal ini dikatakan langsung oleh SBY yang sedang mendampingi istrinya itu di rumah sakit. 

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah. Dan karenanya harus menjalani pengobatan dan perawatan yang intensif di National University Hospital Singapura," ujar SBY. 

SBY setia mendampingi sang istri di Singapura. Sejak 2 Februari 2019, Ibu Ani menjalani pengobatan di Singapura atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

"Saya dan Ibu Ani meminta maaf karena tidak dapat menghadiri sejumlah kegiatan yang direncanakan oleh berbagai pihak yang sebelumnya saya niatkan untuk saya penuhi. Sebagai seorang suami, tentu saya harus mendampingi Ibu Ani dalam menghadapi ujian dan cobaan Tuhan ini," tuturnya.