Kiai Pondok Pesantren Lirboyo Keluarkan Maklumat Dukungan Untuk Jokowi-Ma'ruf

Kiai Pondok Pesantren Lirboyo Keluarkan Maklumat Dukungan Untuk Jokowi-Ma'ruf
Maklumat Masyayikh Pondok Pesantren Lirboyo.

MONITORDAY.COM - Para Kiai (Masyayikh) Pondok Pesantren Lirboyo Kota Kediri, Jawa Timur mengeluarkan Maklumat yang ditujukan kepada santri dan seluruh alumni untuk mendukung dan memenangkan pasangan nomor urut 01, Joko Widodo - KH. Ma`ruf Amin di Pilpres. 

Maklumat tertanggal, 12 Maret 2019 tersebut memuat memuat tiga instruksi kepada santri dan alumni: pertama, mengimbau agar menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum 2019. Kemudian menciptakan Pemilu yang aman, damai dan beradab. 

Kemudia ketiga, yaitu mengimbau agar memilih pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 01, Bapak Ir. H. Joko Widodo dan Bapak Prof. Dr. KH. Ma`ruf Amin. 

Maklumat tersebut ditandatangani langsung oleh Pengasuh Pondok Pesantren Lirboyo, Kota Kediri KH M Anwar Mansyur serta Ketua Umum Pengurus Pusat Himpunan Alumni Santri Lirboyo (Himasal) KH Abdulloh Kafabihi Mahrus.

Kiai Adibussholeh Anwar mengatakan bahwa Maklumat tersebut, merupakan respons pesantren atas banyaknya alumni yang menunggu arahan dan sikap resmi para masyayikh (kiai) Pesantren Lirboyo pada Pilpres 2019 ini.

Pria yang akrab disapa Gus Adib ini menambahkan, bahwa dukungan pemenangan terhadap Jokowi-Ma'ruf itu tidak hanya melalui maklumat saja. Menurutnya, di lapangan juga kerap dilakukan konsolidasi dengan para alumni untuk mewujudkan dukungan itu.