Kisah Artis Lolos Ke Senayan, Ternyata...Tidak Cukup Hanya Bermodalkan Popularitas

Kisah Artis Lolos Ke Senayan,  Ternyata...Tidak Cukup Hanya Bermodalkan Popularitas
Politisi Dari Kalangan Artis (Fhoto/Net)

MONITORDAY.COM - Sederet nama artis dikabarkan lolos ke parlemen setelah mengikuti konstetasi dalam Pileg 2019 beberapa waktu yang lalu. Namun, tidak sedikit juga yang gagal. Diantara artis yang lolos ke parlemen di antaranya adalah penyanyi ternama Krisdayanti dan presenter kondang Muhammad Farhan.

Krisdayanti dan Farhan bercerita pengalamannya pada pemilihan legislatif dari awal hingga akhir di acara Mata Najwa edisi Rabu (10/7/2019). Untuk lolos jadi anggota DPR ternyata Farhan dan Krisdayanti mengeluarkan dana yang tak sedikit.

Krisdayanti mengaku bahwa dirinya menghabiskan dana sebanyak Rp 2 miliar. Dana tersebut merupakan dana keseluruhan yang digunakannya dalam proses pemilihan legislatif dari awal hingga akhir.

Sedangkan Farhan menghabiskan dana Rp 300 juta untuk logistik dan Rp 1,5 miliar untuk operasional."Jadi kemarin habis berapa?" Tanya Najwa. "Habis-habisan," jawab Farhan singkat.

Mendengar jawaban Farhan tersebut sontak Krisdayanti dan Najwa tertawa. Berdasarkan penghitungan suara Pileg 2019, Krisdayantai mendapat perolehan 132.131 suara.

Istri Raul Lemos ini jadi caleg di Daerah Pemilihan Jatim V yang meliputi Malang, Kota Malang dan Kota Batu. Artis yang akrab dipanggil KD bahkan mengantongi suara tertinggi untuk partai pengusungnya PDI-Perjuangan.

Sedangkan Muhammad Farhan berhasil mengantongi suara sebanyak 52.033. Ia diusung oleh partai NasDem menjadi caleg di dapil Jawa Barat I yang meliputi Kota Bandung dan Kota Cimahi.