Kita Sedang Berjalan Menuju Indonesia Maju

Kita Sedang Berjalan Menuju Indonesia Maju
Foto: Screenshot Live Streaming akun YouTube Jokowi Amin

MONITORDAY.COM - Dalam acara Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju di Sentul International Convention Center, Bogor, Minggu (24/2/2019) Capres Jokowi mendeskripsikan arti dari Indonesia Maju dengan semangat optimis dan suara yang lantang. “Indonesia Maju adalah Indonesia yang tidak ada satupun rakyatnya yang tertinggal untuk mencapai cita-cita” tutur Jokowi.

Pada tahun 2018 pemerintah Indonesia mengalokasikan Rp444,131 triliun untuk pendidikan sebagaimana tertulis dalam situs resmi Sekretariat Republik Indonesia. Dengan alokasi dana itu pemerintah berharap bahwa rakyat Indonesia mampu menerima pendidikan yang cukup dan merata disetiap wilayah Indonesia.

“Indonesia Maju adalah Indonesia yang demokratis yang memiliki kepastian hukum” lanjut Jokowi. Pada tahun 2014 sampai 2018 dimasa kepemimpinan Jokowi  jumlah penangkapan Pejabat/Swasta yang terjerat kasus korupsi mengalami peningkatan seperti dilansir oleh Katadata. Dan tahun 2018 menjadi yang paling tinggi yaitu sekitar 177 pejabat/korporasi yang terkena kasus korupsi. Dari sini terlihat adanya jalinan komunikasi yang baik antara KPK dan pemerintah untuk mendukung pemberantasan korupsi di Indonesia yang telah merugikan rakya Indonesia.

“Indonesia Maju adalah Indonesia yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi” tutur Jokowi melanjutkan pidatonya dengan semangat yang masih terlihat penuh dan juga mengingat bahwasannya Indonesia sekarang sedang mengembangkan Proyek Palapa Ring.

Palapa Ring adalah salah satu proyek infrastruktur telekomunikasi atau pembangunan jaringan serat optik yang menjangkau 440 kota/kabupaten di seluruh Indonesia, yang nantinya jaringan internet yang stabil bisa menjangkau seluruh pelosok di wilayah Indonesia sehingga infrastruktur ini selain bisa membantu mencerdaskan bangsa Indonesia juga bisa mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di Indonesia dan mempermudah Indonesia menyongsong Revolusi Industri 4.0 seperti yang telah dicita-citakan rakyat Indonesia.

Ratusan kapal asing illegal ditenggelamkan oleh pemerintah Indonesia karena memasuki perairan Indonesia dan mencoba mencuri ikan yang salah satu kekayaan kita, dan keadaan itu senada dengan apa yang dikatakan oleh Capres Jokowi bahwasanya Indonesia Maju adalah Indonesia yang mampu menjaga kemanan dan kedaulatan negara dengan nada optimis bahwa Indonesia bisa menuju Indonesia Maju.

Dari pernyataan Capres Jokowi tersebut tersirat bahwa kepemimpinan beliau saat ini harus dilanjutkan untuk mengoptimalkan kerja-kerja yang telah dilakukan demi memajukan Indonesia dan mewujudkan cita-cita Indonesia yang telah rakyat impi-impikan selama ini yaitu untuk menjadi negara maju dan makmur.