Klarifikasi Terkait Ceramah Salib, UAS: Saya Jelaskan Akidah Agama Saya

Klarifikasi Terkait Ceramah Salib, UAS: Saya Jelaskan Akidah Agama Saya
Ustaz Abdul Somad (UAS) penuhi undangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk bertabayun terkait ceramah salib, di Kantor MUI, Jakarta, Rabu (21/8).

MONITORDAY.COM – Ustadz Abdul Somad (UAS) penuhi undangan Majelis Ulama Indonesia untuk bertabayun terkait ceramah salib yang menjadi viral di mendia soial yang dianggap menyinggung umat kristiani dan berujung pada laporan polisi.

UAS mengatakan, Ia menyampaikan apa yang diajarkan dalam agama islam, untuk umat islam, dan bukan untuk umum.

"Saya menjelaskan akidah agama saya di tengah komunitas umat Islam. Di dalam rumah ibadah saya,” kata UAS saat jumpa pers di Kantor MUI, Jakarta, Rabu (21/8). 

“Bahwa ada yang tersinggung dengan penjelasan saya, apakah saya mesti meminta maaf?" imbuhnya.

UAS menjelaskan, bahwa dalam  ceramahnya itu hanya menyampaikan perkataan Rosulullah SAW bahwa yang menjadi salah satu tempat jin itu adalah patung.

Dia mengatakan sudah pasti menyinggung pihak agama lain. Namun ia menyampaikan hal itu untuk mengajarkan akidah Islam kepada jemaahnya, bukan untuk umum.

"Contoh, dalam Islam dikatakan sesungguhnya kafirlah orang yang mengatakan Allah itu tiga dalam satu, satu dalam tiga. Otomatis orang luar tersinggung atau tidak. Apa perlu saya minta maaf? Ini ajaran saya,"ujarnya. 

Sebelumnya, video yang menayangkan dakwah Ustadz Abdul Somad soal salib viral di media sosial. Dalam video itu, ia menjawab seorang jemaat yang mengaku merinding saat melihat salib.