Klopp Tidak Terlalu Permasalahkan Kekalahan Liverpool Dari Manchester City

Klopp Tidak Terlalu Permasalahkan Kekalahan Liverpool Dari Manchester City
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp/net

MONITORDAY.COM - Pelatih Liverpool Jurgen Klopp tidak terlalu mempermasalahkan kekalahan timnya dari tuan rumah Manchester City 2-1 di Etihad Stadium, Jumat (4/1/2019) dini hari.

Kekalahan itu tak membuat posisi puncak yang diduduki The Reds tergeser. Mereka masih unggul empat angka atas The Citizens yang ada di urutan dua.

"Liverpool bermain baik hari ini. Tapi City lebih baik dan mengontrol pertandingan," ujar Klopp, dikutip dari laman resmi Liverpool.

Pelatih asal Jerman itu mengaku takjub dengan pola serangan balik yang sering diperagakan pasukan Pep Guardiola. Serangan Leroy Sane dan kawan-kawan menurut Klopp sangat mematikan karena terjadi begitu cepat dan akurat.

Klopp menyebutkan pada babak kedua, timnya punya banyak kesempatan untuk membalas. Tapi pemain bertahan tuan rumah juga bermain rapi. Vincent Kompany dan kawan-kawan dengan nekat menyapu bola dari kaki Salah Cs dengan tekel-tekel akurat.

Klopp berharap kekalahan ini tidak membuat mental para penggawa Liverpool turun. Ia ingin pemain segera istirahat kemudian memulai lagi latihan. Klopp tak ingin peluang mereka meraih gelar juara lenyap. Klopp ingin musim ini bisa membawa The Reds mengakhiri puasa gelar juara Liga Inggris yang sudah berlangsung selama 28 tahun.