Kolaborasi Dua Lipa dan Blackpink, Tembus Chart Berbagai Negara

Kolaborasi Dua Lipa dan Blackpink, Tembus Chart Berbagai Negara

MONITORDAY.COM – Dua Lipa, penyanyi asal Britania Raya, baru-baru ini mengeluarkan ‘Dua Lipa (Complete Edition)’ yang merupakan versi super deluxe dari album pertamanya. Album yang berisi 25 lagu ini banyak melibatkan musisi lainnya, seperti, Martin Garrix, Silk City, Calvin Harris, Sean Paul, dan girlgroup asal Korea Selatan—Blackpink.

Berita kolaborasi Dua Lipa dengan Blackpink yang dirilis awal September lalu mengundang banyak reaksi dari penggemar keduanya. Mereka penasaran lagu seperti apa yang akan dilantunkan oleh penyanyi berbeda negara itu. Sebelumnya, pada 6 Mei 2018, Dua Lipa telah mengunggah foto dirinya bersama Jennie dan Lisa Blackpink ketika ia konser di Seoul.

Audio resmi dari lagu kolaborasi mereka, yang diberi judul ‘Kiss and Make Up’ dirilis pada 18 Oktober lalu dan saat sini sudah menembus angka 24 juta viewers. Banyak penggemar yang menikmati lagu kolaborasi Dua Lipa dan Blackpink. Rosé, salah satu member Blackpink pun mengatakan di sebuah broadcast bahwa ia telah menyukai lagunya ketika pertama kali mendengar. “Ini adalah lagu yang aku suka dengar,” komentarnya. Ia juga menambahkan bahwa member Blackpink lainnya juga sangat senang dapat berkolaborasi dengan Dua Lipa.

Di berbagai charts, ‘Kiss and Make Up’ menduduki peringkat yang bervariasi. Pada chart Irlandia, lagu tersebut berhasil debut pada posisi ke-27, membuat Blackpink sebagai penyanyi K-Pop wanita pertama yang menduduki chart di negara itu. Di Inggris, lagu itu menempati peringkat 36, yang lagi-lagi membawa rekor bagi Blackpink sebagai grup K-Pop pertama yang memasuki UK’s Official Singles Chart Top 40.

Album ‘Dua Lipa (Complete Edition)’ sendiri berhasil menjadi album penyanyi wanita yang paling banyak diputar di Spotify dengan 4.22 milyar kali diputar. Sementara, member Blackpink, Jennie akan melakukan debut solo pada 12 November mendatang.