Komitmen Kawal Fatwa Ulama, Eks Aksi 212 Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin

Komitmen Kawal Fatwa Ulama, Eks Aksi 212 Dukung Jokowi-Ma'ruf Amin
Eksponen Aksi 212

MONITORDAY.COM - Sejumlah aktivis eksponen Aksi Bela Islam 212, menyatakan dukungannya kepada capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Mereka yang menamakan dirinya 'Eks 212 Kawal KH Ma'ruf Amin' ini, mendeklarasikan dukungan kepada paslon nomor urut 01 di posko pemenangan Jokowi-Ma'ruf, Rumah Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (11/10/2018).

Koordinator Eks 212 Kawal K.H Ma’ruf Amin, Razman Nasution mengatakan, dukungan kepada Jokowi-Ma'ruf merupakan konsistensi terhadap komitmen dalam mengawal fatwa ulama.

"Untuk itu maka mulai hari ini kami ada sebut namanya Eks 212 Kawal Kiai Haji Ma'ruf Amin," ujarnya.

Selain mendukung Jokowi-Ma'ruf, Eks 212 dalam deklarasinya juga menyatakan akan berjuang untuk memulangkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Syihab ke Indonesia.

Berikut isi deklarasi dukungan yang dibacakan oleh Razman dan diikuti anggota 'Eks 212 Kawal KH Ma'ruf Amin':

1. Kami Eks 212 mengawal ulama untuk memimpin NKRI. KH Ma'ruf Amin jadi calon wakil presiden adalah bukti nyata terkabulnya do'a dan perjuangan kami.

2. Kami Eks 212 memperjuangkan aspirasi umat Islam mewujudkan pembangunan yang adil sejahtera dan makmur.

3. Eks 212 meminta kepada Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf Amin untuk memperjuangkan ekonomi syariah, pendidikan Islam dan pesantren guna penegakan hukum yang adil dan merata di seluruh Indonesia.

4. Kami Eks 212 akan memperjuangkan untuk mengembalikan atau memulangkan kembali Habib Rizieq Syihab ke Indonesia tanpa halangan yang berarti.