Konsolidasi Balad Jokowi Bandung Barat: Tekad Bersama Menangkan Pemimpin Sederhana dan Merakyat

Konsolidasi Balad Jokowi Bandung Barat: Tekad Bersama Menangkan Pemimpin Sederhana dan Merakyat
Acara Konsolidasi Balad Jokowi Korda Bandung Barat, di Kecamatan Cipongkor, Sabtu (9/2).

MONITORDAY. COM - Relawan Balad Jokowi Koordinator Daerah (Korda) Bandung Barat menggelar acara Konsolidasi untuk para anggota dan masyarakat, pada Sabtu (9/2) pagi. Acara ini digelar di Gor Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat.

Acara yang dipadati oleh ratusan peserta dari 4 Kecamatan se-Bandung Barat ini, dihadiri langsung oleh Ketua Koordinator Pusat Balad Jokowi, M. Muchlas Rowie. 

Dalam kesempatan itu, Muchlas mengatakan kepada para peserta yang hadir untuk bersyukur karena mempunyai pemimpin negara sekaliber Jokowi. Hasil kinerjanya nyata telah dirasakan langsung oleh masyarakat. 

"Jokowi telah menggagas Kartu Indonesia Pintar, Kartu Indonesia Sehat, Program Keluarga Harapan, juga program Dana Desa, adalah contoh dari banyak Program yang hasilnya dirasakan langsung manfaatnya oleh rakyat Indonesia," ujar Muchlas. 

Dia menambahkan, Jokowi merupakan figur yang amat merakyat. Berasal dari rakyat kecil, dan juga pernah merasakan susahnya menjadi rakyat biasa dengan berbagai masalah yang dihadapi. "Pak Jokowi lahir dari kalangan rakyat bawah, dan menjadi Presiden juga untuk rakyat," tutur Muchlas. 

Karena itu, pemilik Monday Media Grup ini mengatakan, melalui Balad Jokowi, maka masyarakat khusunya di Jawa Barat-Banten harus bisa mengusahakan kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin, demi berlanjutnya program-program yang pro rakyat. 

Dia berharap, agar para peserta dan anggota yang hadir untuk meyakinkan masyarakat, terutama orang-orang terdekat agar mendukung Paslon nomor urut 01 itu. "Pokoknya kita harus yakinkan yang sadulur, sasumur, dan sakasur, untuk memilih Jokowi-Ma'ruf Amin," tegas Muchlas. 

Selain dihadiri oleh Ketua Koordinator Pusat, turut hadir Ketua Srikandi Balad Jokowi, Indri Astuti, serta juga hadir Calon Legislatif DPR RI, Daerah Pemilihan V Jawa Barat, Tina Talisa.

Tina Talisa dalam kesempatan itu mengatakan sebagaimana Muchlas, bahwa Jokowi yang lahir dari rakyat bawah yang sederhana, tidak ambisius dalam mencapai kekuasan, akan bisa dirasakan kerjanya untuk rakyat. 

Dia menambahkan bahwa Jokowi juga melalui kebijakannya berupaya menurunkan angka stunting, pada hasilnya saat ini angkanya semakin menurun dan balita bisa tumbuh dengan normal dan sehat. "Itu semua berkat upaya pemerintah yang fokus terhadap penyelesaian masalah ini," tuturnya. 

Sementara Indri Astuti, memberikan apresiasi digelarnya konsolidasi oleh Korda Balad Jokowi Bandung Barat ini. Menurutnya kegiatan seperti ini penting untuk menyapa masyarakat bawah dan memberi sosialisasi soal keberhasilan serta program pemerintah. 

"Acara ini bagus, karena kita juga menyasar kaum ibu. Karena di grass root ini yang harus diberi pencerahan soal paslon 01, dan harus mensosialisasikan prestasi dan program pemerintah," tutur Inge, sapaan akrab Indri. 

Kemudian, melihat peserta yang hadir dalam acara tersebut didominasi oleh kaum Ibu, menurut Inge menjadi poin penting bahwa perempuan mempunyai tekad dan semangat dalam menjemput perubahan. Dia juga berharap para srikandi di daerah mempunyai cita-cita yang tinggi, sebagaimana presidennya yang lahir dari rakyat kecil dan bisa memberi perubahan untuk bangsa.

"Harapannya, untuk para srikandi Indonesia, dari grass root punya harapan dan cita-cita tinggi. Serta juga bisa mengangkat seorang presiden yang lahir dari rakyat," pungkas Inge.