Lazismu Sumbar Salurkan Bantuan Fasilitas Pendidikan Dari Umat Buddha

Lazismu Sumbar Salurkan Bantuan Fasilitas Pendidikan Dari Umat Buddha
Foto: Istimewa

MONITORDAY.COM - Lembaga Zakat Infaq Shodaqoh Muhammadiyah (Lazismu) Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Sumatera Barat bekerjasama dengan Yayasan Buddhi Tzu Chi, pada Rabu (7/11), menyerahkan 20 laptop kepada MTs Muhammadiyah Pangkalan, Limapuluh Kota, Sumatera Barat. Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap bencana kebakaran hebat yang melanda sekolah tersebut beberapa waktu lalu.

Ketua PWM Sumbar Buya Shofwan Karim, yang dalam kesempatan itu memberikan langsung bantuan kepada pihak sekolah, mengatakan bahwa pemberian itu merupakan upaya Muhammadiyah untuk membantu memajukan pendidikan di tengah kesulitan yang menimpa. Serta lebih dari itu, kerja sama dengan umat Buddha menunjukan bahwa perbuatan baik membantu sesama tidak memandang latar belakang agama manapun.

“Terima kasih kepada Lazismu dan kita semua yang sudah ikhlas menyerahkan bantuan laptop demi kemajuan pendidikan anak-anak kita,” tuturnya, seperti dilansir suaramuhammadiyah.id.

Buya Shofwan menambahkan, kebutuhan mendesak untuk keperluan pendidikan merupakan faktor lain disalurkannya bantuan ini. Yaitu dalam rangka pemenuhan pelaksanaan Try Out dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Sementara Kepsek MTsM Pangkalan, Izzati mengungkapkan, bahwa Bantuan yang diberikan Buddhi Tzu Chi melalui Lazismu Sumbar ini sangat dibutuhkan oleh para siswa di MTsM Pangkalan.

"Kami sangat berterimakasih, bantuan ini sangat berarti bagi kami. Kami berharap kedepan, jika memang masih ada yang bisa di sisihkan untuk MTsM kami, kiranya berkenan memberikan bantuan kembali,” tuturnya.

Izzati mengungkap, dengan pertambahan Laptop di MTsM, kiranya dapat menambah kualitas pembelajaran di sekolah itu, sehingga kedepan para siswa-siswi mampu bersaing dalam dunia komputer setelah lulus dari MTsM Pangkalan.

Selain ketua PWM dan Kepala Sekolah MTsM, turut hadir dalam acara ini Majelis Dikdasmen PWM, Dikdasmen PWA, MDMC, dan Lazismu Sumbar. Penyerahan bantuan disaksikan oleh PDM Limapuluh kota, Kepala Sekolah dan Majelis Guru MTsM Pangkalan. (SM)