Libatkan Swasta Dalam Menata Hutan Kota Waduk Cincin, Walkot : ada beberapa titik yang dibangun oleh Swasta 

Libatkan Swasta Dalam Menata Hutan Kota Waduk Cincin, Walkot : ada beberapa titik yang dibangun oleh Swasta 

MONITORDAY.COM - Kawasan hutan kota waduk cincin yang berlokasi di Sunter, Jakarta Utara, akan perbaiki sedemikian rupa sehingga masyarakat semakin dapat menikmati kawasan tersebut. Namun rencanamya penataan tersebut akan melibatkannya pihak perusahaan swasta melalui mekanisme Corporate Social Respinsibility (CSR)

Wakil Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, ada beberapa titik di kawasan Hutan Kota Waduk Cincin yang dibangun oleh pihak swasta.

"A da beberapa spot yang mungkin akan kami kerjasamakan juga, ada spot yang penataannya mungkin nanti dari CSR bantuan begitu," kata Ali di Hutan Kota Waduk Cincin, Jakarta Utara, Senin (7/1/2019).

Ali mengatakan, pemerintah juga akan membangun, menata, dan merawat beberapa bagian Hutan Kota Waduk Cincin.

Ia mengatakan, penataan Hutan Kota Waduk Cincin memang akan melibatkan pemerintah, swasta, serta masyarakat lewat konsep community action plan (CAP).


"Ini disebut kolaboratif antara pemerintah, swasta, dan masyarakat. Jadi nanti tergambar dalam satu konsep pelaksanaan kegiatan nanti," ujarnya. 

Sebelumnya, Pemerintah Kota Administratif Jakarta Utara berencana menata kawasan Hutan Kota Waduk Cincin lewat konsep CAP.

Menurut rencana, Hutan Kota Waduk Cincin dapat menjadi tempat edukasi agribisnis dan agrowisata. Penataan ditargetkan rampung pada tahun ini.