Lihat Militansi Relawan, Jokowi: Atas Izin Allah Optimis Menangi Pilpres di Jabar

Lihat Militansi Relawan, Jokowi: Atas Izin Allah Optimis Menangi Pilpres di Jabar

MONITORDAY.COM - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) optimis menang di Provinsi Jawa Barat pada Pilpres 2019 mendatang.

Jokowi menegaskan hal itu saat menghadiri kegiatan Parahyangan Bersatu "Silaturahmi Tokoh Masyarakat dan Relawan Balad Jokowi".

"Waktu Pilpres 2014, di Jawa Barat, kita hanya dapat 40,22 persen. Yang di sana dapat 59,78 persen. Tetapi, melihat dari militansi Balad Jokowi siang hari ini, 2019 di Jabar kita menang," kata Jokowi di Aula Villa Istana Bunga, Parongpong, Bandung, Minggu (10/3/2019).

"Atas izin Allah, tanggal 17 April 2019 nanti, kita akan memenangi suara di Provinsi Jawa Barat. Kita harus meyakini itu," tambahnya.

Jokowi mengungkapkan, berdasarkan hasil survei internalnya saat ini, menunjukkan ada kenaikan suara dibandingkan perolehan pada Pemilu 2019. Meskipun ia mengakui kenaikan itu masih tipis.

Jokowi mengatakan, salah satu hambatan lonjakan kenaikan suara, adalah maraknya isu-isu negatif dan berita hoax, baik kepadanya secara personal maupun pemerintahannya.

"Hoax semakin banyak dimana-mana, bukan hanya lewat media sosial tapi langsung door to door," ungkap Jokowi.