Mahasiswa Asal Papua, Raih Predikat Magna Cum Laude di Universitas Corban Oregon AS

Mahasiswa Asal Papua, Raih Predikat Magna Cum Laude di Universitas Corban Oregon AS

MONITORDAY.COM - Sherina Fernanda Msen, mahasiswi asal Papua yang menyelesaikan studi di Universitas Corban Oregon Amerika Serikat (AS) berhasil lulus dengan predikat Magna Cum Laude atau predikat kehormatan.

Sherina yang mengambil jurusan Business Administration program Accounting Leadership And Management diwisuda, Sabtu (4/5/2019) bersama 6 mahasiswa Papua lainnya.

Selain Sherina, mahasiwa lainnya Yafeth Werijo jurusan Ministry Linguistics berhasil mendapatkan penghargaan mahasiswa terbaik. Empat mahasiswa lainnya yang ikut di wisuda adalah Janet Theresia Matani jurusan Health Science, Maria Magdalena Pallo jurusan Education dan Intercultural, Maria Rosalia Nasadit dan Marlina Sorabut, jurusan Business Administration program Accounting Leadership And Management.

Mereka diwisuda bersama 285 wisudawan lainnya di Universitas Corban Oregon.

Menjadi kebanggaan tersendiri bagi wisudawan asal Papua karena hari bersejarah itu disaksikan langsung Gubernur Papua, Lukas Enembe yang didampingi Ny.Yulce W Enembe bersama pejabat Papua diantaranya Asisten Bidang Pemerintahan, Doren Wakerkwa, Asisten Bidang Perekonomian, Noak Kapisa, Kepala Biro Otonomi Khusus (Otsus) Setda Provinsi Papua, Aryoko F Rumaropen.

7 putra putri terbaik Papua yang diwisuda tersebut merupakan mahasiswa asli Papua penerima beasiswa Otonomi Khusus (Otsus) yang disalurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua.

Sherina Fernanda Msen dan Yafeth Werijo mewakili mahasiswa Papua  mengapresiasi program Pemprov Papua dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui beasiswa Dana Otsus Papua.

Keduanya berharap program ini dapat dilanjutkan karena sangat mendukung pendidikan mahasiswa Papua yang ada di dalam negeri maupun luar negeri.

“Saya pertama mengucap syukur kepada Tuhan Jesus dan berterima kasih kepada Gubernur Papua Lukas Enembe dan Pemerintah Papua yang sudah membiayai pendidikan kami,” kata Sherina Msen.