Mahfud MD: Hormat Pak Amien, Mari Kita Rajut Keindonesiaan Kita

Mahfud MD: Hormat Pak Amien, Mari Kita Rajut Keindonesiaan Kita

MONITORDAY.COM – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD mendukung  seruan Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais yang memberikan kesempatan kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih Jokowi-Amin untuk memimpin negara Indonesia lima tahun kedepan.

Dalam akun Twitternya @mohmahfudmd pada hari Senin 15 Juli 2019, Mahfud menautkan sebuat pemberitaan Amien Rais, dan ia bersepakat apa yang disampaikan Amin Rais.

"Hormat, Pak Amien. Mari rajut Keindonesiaan kita," tulis Mahfud di kolom caption.

Amien Rais mengatakan akan mengawasi pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Ma'ruf Amin dalam 5 tahun ke depan.

"Jadi saya sampaikan, teruskan merajut Merah-Putih, teruskan bangsa ini bersatu, jangan sampai pecah. Tapi soal kekuasaan, berikan kesempatan yang utuh kepada Pak Jokowi-Ma'ruf Amin dengan nanti 5 tahun. Kita awasi dan itulah produk indah demokrasi," ujar Amien.

Amien Rais juga menekankan dalam pemerintahan dibutuhkan kubu oposisi sebagai penyeimbang. Tanpa oposisi, demokrasi hanyalah demokrasi bodong.

"Kalau demokrasi tanpa oposisi, itu demokrasi bohong-bohongan, demokrasi bodong. Jadi yang zaman dulu sampai sekarang ini demokrasi itu ada mekanisme checks and balances. Jadi eksekutif melangkah dengan macam-macan itu lantas yang mengecek dan balances itu parlemen. Kalau parlemen sudah menjadi tukang cap stempel, jadi jubir eksekutif, itu menjadi lonceng kematian bagi demokrasi," kata Amien Rais.