Mangkir Seminggu Tanpa Kabar, Soekarwo Kirimi Surat Teguran Pada Avin Wabup Muda Trenggalek 

 Mangkir Seminggu Tanpa Kabar, Soekarwo Kirimi Surat Teguran Pada Avin Wabup Muda Trenggalek 

MONITORDAY.COM –  Selama seminggu mangkir tak ada kabar, wakil Bupati termuda Trenggalek, Muhammad Nur arifin, dikirimi surat teguran oleh Gubernur Jawa Timur. pasalnya, Wabup yang biasa dipanggil Gus Ipin tersebut tidak berkantor menjalankan tugasnya sebagai Wakil Gubernur.

Bupati Trenggalek Emil Elistianto Dardak, ajudan Gus Ipin (sapaan akrab Muhammad Nur Arifin), dan beberapa orang dekatnya mengaku tidak tahu keberadaannya. Lingkungan pemerintah kabupaten setempat kebingungan lebih dari sepekan. Hingga akhirnya tersiar ke publik lalu heboh.

Gus Ipin dikabarkan tidak berkantor tanpa izin dan pesan sejak 9 Januari 2019. Setelah heboh, kabar itu akhirnya sampai secara resmi di meja Gubernur Jawa Timur Soekarwo. “Kami mendapatkan informasi dari Pak Bupati Trenggalek, yang suratnya tanggal 19 Januari 2019 hari Sabtu sore,” katanya, (22/01/2019)


Pada suratnya, kata Soekarwo, Pemerintah Provinsi menerima kabar bahwa Wakil Bupati Trenggalek tidak ada di tempat atau kantornya dan tidak menjalankan tugas sebagai pejabat negara. Gus Ipin mangkir berkantor tanpa izin kepada Bupati Trenggalek maupun Gubernur Jatim. “Kami menerima dan mendapatkan laporan (bahwa) Wakil Bupati Trenggalek tidak ada di tempat dan tidak melaksanakan (tugas) sebagai pejabat negara,” ujarnya.

namun, sebab tidak ada pesan, Gubernur Jatim pun menganggap sikap Gus Ipin itu sebagai mangkir tugas. Soekarwo pun mengeluarkan surat teguran. “Teguran ini kita berikan, karena sesuai Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 (yang berbunyi) lebih dari tujuh hari tidak melaksanakan tugas, jelas melanggar,” ujarnya