Maria Ozawa Diperiksa Imigrasi Bali, Kepala Humas Imigrasi : Pengecekan Dokumen Kan Tugas Rutin Saja

Maria Ozawa Diperiksa Imigrasi Bali, Kepala Humas Imigrasi : Pengecekan Dokumen Kan Tugas Rutin Saja

MONITORDAY.COM - Mantan bintang film panas asal Jepang, Maria Ozawa dikabarkan tengah diperiksa di Imigrasi Bali pada Rabu (7/11).

Kepala Bagian Humas dan Umum Direktorat Jenderal Imigrasi Kementerian Hukum dan HAM, Teodorus Simarmata membenarkan hal tersebut. Namun hanya sebatas pemeriksaan rutin yang biasa dilakukan saat Warga Negara Asing datang ke Indonesia.

"Normal aja, ada orang asing pengecekan dokumen kan tugas rutin saja," kata Teodorus Simarmata, Rabu (7/11).

Theodorus menjelaskan Maria Ozawa datang ke Bali untuk berlibur. Dalam unggahan Maria Ozawa di Instagramnya pun terlihat bahwa wanita yang dikenal dengan nama panggung Miyabi tersebut tengah menghadiri pesta ulang tahun sahabatnya.

"Dari informasi sementara memang dalam rangka liburan jadi petugas Imigrasi memeriksanya," pungkas Theodorus.

Seperti diketahui Kedatangan Maria Ozawa ke Bali untuk menghadiri undangan pesta ulang tahun sahabatnya di sebuah villa di seputaran Denpasar.

Kendati demikian, Maria Ozawa mengaku kecewa dengan perlakuan petugas imigrasi. Wanita berusia 32 tahun itu datang ke Bali untuk menghadiri pesta ulang tahun model, penyanyi dan DJ Barbie Nouva yang mengundangnya tadi malam.

Namun seusai acara dan seluruh undangan pulang, petugas imigrasi Klas I Denpasar langsung mendatangi Barbie Nouva mempertanyakan dokumen keimigrasian dari Maria Ozawa yang menjadi salah satu tamu dalam pesta tersebut.

Seusai menanyakannya petugas tersebut meminjam dan melihat paspor Maria Ozawa. Namun, petugas imigrasi tersebut langsung membawanya begitu saja tanpa mengatakan atau pun bilang terlebih dahulu kepada yang bersangkutan.

“Tiba-tiba saat meminjam untuk melihat data paspornya petugas itu pergi membawanya dan aku telpon Kepala Imigrasi mereka langsung lari. Akhirnya kita datang ke Kantor Imigrasi Denpasar tapi berbelit-belit petugasnya,” ucap Barbie, Rabu (7/11/2018) dinihari saat ditemui di Kantor Imigrasi Denpasar. 

Kasi Pengawasan dan Penindakan Imigrasi Kelas I Denpasar, Yoga Arya Prakoso Wardoyo pun tiba dan langsung menutup pintu serta mengunci ruangan Pengawasan dan Penindakan tersebut dimana mantan bintang film dewasa asal Jepang tersebut berada di dalam ruangan.

Selain itu, Maria Ozawa juga mengungkapkan kekecewaannya melalui status yang diunggahnya di akun instagram miliknya.