Mario Suryo Aji, Pembalap Asal Indonesia Raih Posisi 3 Asia Talent Cup Di Malaysia

Mario Suryo Aji, Pembalap Asal Indonesia Raih Posisi 3 Asia Talent Cup Di Malaysia

MONITORDAY.COM - Pembalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) kembali membuat prestasi membanggakan. Kini melalui Mario Suryo Aji dan Lucky Hendriansya.

Pembalap Mario sukses finis ketiga pada race 1 putaran terakhir Asia Talent Cup 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, akhir pekan lalu. Sedangkan Lucky naik podium tiga di race 2 yang berlangsung di trek sama.

Pada race 1, Mario Suryo Aji mampu menghadapi kondisi lintasan kurang bersahabat. Mario memulai start dari baris ketiga dan bersaing pada barisan terdepan. '

Mario finis ketiga dengan selisih waktu hanya 0,849 detik dari pembalap asal Jepang yang menempati podium pertama.

Pada race 2, Lucky start dari posisi ke 7. Dia mampu bersaing di barisan terdepan dan beberapa kali memimpin jalannya balapan.

Sebelumnya, pada lap kedua Lucky sempat berada di posisi ke 5 dan akhirnya finis di posisi ke 4. Namun dikarenakan insiden yang menyebabkan penalti bagi pembalap peraih podium pertama, posisi Lucky naik menjadi ketiga dan ini menjadi podium pertamanya di ATC.

“Podium ini saya persembahkan untuk Indonesia. Perjuangan saya selama dua tahun di ajang Asia Talent Cup akhirnya berbuah manis dengan mampu meraih podium pertama saya di seri penutup ini," jelas Lucky.

Selain itu General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan selama ajang balap ATC 2018 berlangsung, para pembalap muda Indonesia telah menunjukkan semangat dan talenta balap yang luar biasa.