Ma'ruf Amin Optimis Ekonomi Syariah di Indonesia Akan Semakin Berkembang

Ma'ruf Amin Optimis Ekonomi Syariah di Indonesia Akan Semakin Berkembang
Calon Wakil Presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin/net

MONITORDAY.COM - Calon Wakil Presiden Nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin Optimistis terhadap masa depan ekonomi syariah di Indonesia. Berbagai upaya peningkatan kompetensi di bidang ini, merupakan alasan mengapa optimisme ini muncul.

Ma'ruf Amin sebagai Ketua Dewan Syariah Nasional, mengatakan peningkatan kompetensi merupakan salah satu faktor penting dalam memajukan ekonomi syariah kedepannya. Pasalnya, saat ini saja, Ia menyebut keuangan syariah saat ini telah mencapai lebih dari 8 persen.

"Menurut laporan keuangan syariah kita sudah mencapai 8,47 persen. Kita memandang dengan penuh optimisme bahwa ke depan ekonomi syariah bisa lebih kuat dalam rangka menguatkan ekonomi nasional," kata ma'ruf, di Jakarta, seperti dikutip Jumat (9/11).

Mantan ketua Rais Amm PBNU ini juga bersyukur karena pemerintah saat ini telah menjadikan ekonomi syariah sebagai sistem nasional, selain sistem konvensional yang sudah ada. 

Bahkan, Ia lebih bersyukur karena di bidang ini, meskipun Indonesia tidak menganut sistem berlandaskan Islam, tapi saat ini sudah memiliki Komite Nasional Keuangan Syariah yang diketuai Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya yakin ekonomi syariah akan melompat perkembangannya apalagi dengan dorongan dan motivasi seperti adanya anugerah dibidang ini," ungkapnya.