Ma'ruf Amin Sebut Ulama Akan Terus Berjuang di Semua Lini Demi Kemajuan Bangsa

Ma'ruf Amin Sebut Ulama Akan Terus Berjuang di Semua Lini Demi Kemajuan Bangsa
Cawapres nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin/istimewa.

MONITORDAY.COM - Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin mengatakan bahwa ulama terus berjuang demi kemajuan Indonesia. Menurutnya, perjuangan ini harus ditempuh baik di ramah kultural maupun struktural. 

Hal tersebut dikatakan Kiai Ma'ruf saat menghadiri acara Harlah Ke-92 Nahdlatul Ulama (NU). "Jadi, kita ulama itu harus berjuang di semua lini, baik secara kultural maupun secara struktural. Tadi saya didoakan oleh Kiai Dimyati Rois, mudah-mudahan Kiai Ma'ruf Amin, nanti kalau sudah jadi wakil presiden, nanti akan lebih besar manfaatnya dari sebelumnya," tuturnya, dalam keterangan tertulis, Senin, (4/2). 

Menurut Kiai Ma'ruf, kadang kala dai di tengah masyarakat saat ini justru berdakwah dengan tidak membawa adab dan kesopanan. Apa yang disampaikan seringkali provokatif dan menyudutkan satu pihak. 

"Sekarang ada pemahaman tidak sesuai. Dakwah tidak santun. Padahal NU selalu mendakwahkan dengan santun dan mengajak orang dengan sukarela. Tidak ada paksaan, intimidasi, ancaman," tutur Mantan Rais Amm PBNU ini. 

Sebenarnya, Lanjut Dia, jika saja ulama semua bergabung dan bersinergi dengan seluruh komponen bangsa, untuk sama-sama membangun Indoensia, niscaya negeri ini akan menjadi negeri yang maju, dan tidak akan terpuruk, apalagi akan punah seperti yang dikatakan Capres 02 Prabowo Subianto. 

"Yang khawatir-khawatir kepada negeri ini, ada takut bakal apa, nanti akan aman insyaallah, akan jaya. Ada yang bilang Indonesia akan bubar, akan punah," ungkap ketua MUI pusat ini.