Hasil Survei: Sebagian Besar Masyarakat Sebut Ekonomi Indonesia dalam Keadaan Baik

Hasil Survei: Sebagian Besar Masyarakat Sebut Ekonomi Indonesia dalam Keadaan Baik
Peneliti LSI Denny JA, Adrian Sopa/foto: Alfan (monitorday).

MONITORDAY.COM - Berdasarkan survei per Februari 2019 yang dilakukan Lingkar Survei Indonesia (LSI) Denny JA bahwa masyarakat menilai kondisi ekonomi Indonesia dalam keadaan baik.

Peneliti LSI Denny JA, Ardian Sopa dalam konferensi pers di kantor LSI, Jakarta, Selasa, (05/03/2019), memaparkan mayoritas responden menilai bahwa kondisi ekonomi Indonesia dalam keadaan baik.

"Dari 87.8% pemilih Muslim, 71.0% nya menilai bahwa kondisi ekonomi Indonesia dalam keadaan baik dan sebanyak 24.9% menyatakan ekonomi dalam keadaan buruk, selebihnya menjawab tidak tahu," papar Ardian.

Kemudia Ardian melanjutkan, dari 12.2% pemilih Minoritas (non-Muslim), 85.0% nya menilai ekonomi dalam keadaan baik dan 9.5% nya menilai bahwa ekonomi kita dalam keadaan buruk, sisanya 5.5% menjawab tidak tahu.

Dari data tersebut terlihat bahwa pemilih Muslim dan non-Muslim ada perbandingan yang menilai ekonomi dalam kondisi buruk. "Pemilih Muslim yang menilai ekonomi kita dalam keadaan kondisi buruk lebih besar 15.4% dibandingkan pemilih Minoritas," ungkap Ardian.

"Walaupun demikian mayoritas responden dari pemilih Muslim maupun non-Muslim menyatakan bahwa kondisi ekonomi Indonesai dalam keadaan baik," tutup Ardian.