Mencalonkan Kembali Komisioner KPI, Dewi Setyarini Berupaya Meningkatkan Tayangan Berkualitas Bagi Anak

Mencalonkan Kembali  Komisioner KPI, Dewi Setyarini Berupaya Meningkatkan Tayangan Berkualitas Bagi Anak
Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Anggota KPI

MONITORDAY.COM - Keinginan untuk selalu berkontribusi menjaga anak-anak Indonesia dengan tayangan yang ramah dan beredukasi menjadi salah satu niat Dewi Setyarini untuk kembali mencalonkan diri sebagai Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Inilah yang disampaikan wanita yang pernah menjadi Komisioner KPI periode sebelumnya, saat dilakukan Uji Kepatutan dan Kelayakan Calon Anggota KPI periode 2019-2022 oleh Komisi I DPR di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Selasa (9/7).

Dewi memaparkan tujuan upaya meningkatkan kualitas anak merupakan terobosan yang akan dikerjakannya jika diberi amanah kembali sebagai Komisioner KPI periode selanjutnya.

"Menyelenggarakan PSPS dengan isu khusus perlindungan anak, literasi media untuk isu perlindungan anak, memberikan aspirasi/ terhadap program anak yang berkualitas," ungkap Dewi.

Dewi Setyarini merupakan salah satu diantara 34 nama yang mengikuti Fit and Proper Test  sebagai calon Komisioner KPI periode 2019-2022. Wanita kelahiran Purbalingga Jawa Tengah ini mempunyai pengalaman cukup banyak di bidang media. Pengalaman Dewi di antaranya sebagai Direktur Utama Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Kabupaten Purbalingga. Selain itu, Dewi sempat menjadi koordinator program Radio Jurnal Perempuan, serta kontributor daerah untuk Radio Trijaya Jakarta dan Yogyakarta. Dewi juga tercatat aktif pada organisasi Koalisi Perempuan Indonesia untuk Perubahan dan Keadilan sejak tahun 2009.