Mencari Putra Putri Terbaik, Pendaftran Calon Abang None Jakarta Utara 2019 Resmi Dibuka

Mencari Putra Putri Terbaik, Pendaftran Calon Abang None Jakarta Utara 2019 Resmi Dibuka

MONITORDAY.COM – Pendaftran Calon Abang-None (Abnon 2019 Jakarta Utara kembali dibuka oleh Suku Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Jakarta Utara, Semua calon pendaftr terpilih akan berkontestasi melalui jalur seleksi dan audisi untuk mendapatkan gelar sebagai duta pariwisata Jakarta Utara terbaik.

Pelaksana Tugas Kepala Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Cucu Kurnia mengatakan, pendaftaran ajang Abnon dibuka selama hampir satu bulan, mulai hari ini, Senin (14/1/2019) hingga Jumat (16/2/2019). Formulir pendaftaran dapat diambil di Kantor Sudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Kantor Waki Kota Jakarta Utara lantai 12.

“Dilanjutkan dengan proses audisi selama dua hari pada Sabtu (16/2/2019) dan Minggu (17/2/2019),” kata Cucu, Selasa (15/1/2019).

Dijelaskannya, calon peserta diharapkan memenuhi syarat antara lain, berpenampilan menarik, berwawasan luas, lancar berbahasa Inggris, Berniat melestarikan budaya Betawi, ber-KTP DKI Jakarta, tinggi badan: Abang 170 sentimeter dan None 165 sentimeter, tiga lembar foto ukuran 4x6, satu lembar foto close up, satu lembar foto keseluruhan badan ukuran postcard, dan terbebas dari penggunaan obat-obatan terlarang.

“Proses awalnya kita pendaftaran. Seleksi berkas dan lain sebagainya. Setelah itu kita audisi selama dua hari,” jelasnya.

Selama proses pendaftaran, pihaknya akan melakukan roadshow ke beberapa lokasi, antara lain Universitas, pusat perbelanjaan modern, dan area Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB). Untuk tahun ini, ajang pencarian duta Pariwisata Jakarta Utara tersebut mengambiul tema ‘Berawan di Utara’.

“Calon Abnon akan menempuh masa karantina sejak 22 Maret sampai 25 April 2019. Hingga akhirnya malam grand final pada 25 April 2019 untuk menentukan pemenang Abnon sekaligus mewakili Jakarta Utara untuk bertarung di tingkat Provinsi,” tutupnya.