Semarakan Social Work Day, HMKS UMJ Adakan Program Pengabdian Masyarakat

Semarakan Social Work Day, HMKS UMJ Adakan Program Pengabdian Masyarakat
Foto Bersama Setelah Penutupan Acara Pengabdian Masyarakat di Sukamulya

MONITORDAY.COM - Dalam rangka menyemarakan Social Work Day, Himpunan Mahasiwa Kesejahteraan Sosial (HMKS), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Muhammdiyah Jakarta (UMJ) gelar pengabdian masyarakat.

Acara ini dilaksanakan di Kampung Mulyasari, Desa sukamulya, Sukamakmur, Bogor, pada hari Rabu s.d. Minggu 13-17 Maret 2019.

Ketua umum HMKS, Ilham Ihza Mahendra mengatakan, melalaui kegiatan ini, mencoba mengajak mahasiswa untuk mengabdikan dan mendedikasikan dirinya di masyarakat.

"Dengan kegiatan seperti ini, mahasiswa dapat mengabdikan dan mendedikasikan dirinya di masyarakat nyata," ujar Ilham (19/3).

"103 orang peserta yang ikut mengambdikan dirinya dengan memberikan pengajaran terhadap anak-anak warga disana," Jelasnya.

"Selain itu juga peserta melakukan Penyuluhan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Dan lakukan cek kesehatan gratis untuk masyarakat Sukamulya," Imbuhnya.

Ilham berharap, kegiatan ini selain untuk pembelajaran bagi mahasiswa Kesejahteraan Sosial, tapi juga melalui kegiatan ini masayarakat yang menjadi lokasi pengabdian dapat merasakan memanfaatnya.

"Semoga yang dilakukan oleh mahasiswa selama 5 hari itu dapat bermanfaat bagi masyarakat sekitar," pungkasnya.

Dalam kegaiatan pengabdian tersebut, turut dibangun juga lokasi taman baca oleh mahasiswa untuk masyarakat Sukamulya.