Moeldoko Puji Kinerja KPU Dalam Melaksanakan Pesta Demokrasi 2019

Moeldoko Puji Kinerja KPU Dalam Melaksanakan Pesta Demokrasi 2019

MONITORDAY.COM - Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko memberikan pujian kepada penyelenggara Pemilu 2019 dalam hal ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) lantaran telah melaksanakan pesta demokrasi dengan lancar.

“Telah berjalan dengan baik, KPU memiliki prestasi yang luar biasa,” kata Moeldoko di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).

Moeldoko menyampaikan terdapat beberapa masalah dalam penyelenggaraan pemilu di beberapa wilayah di Indonesia. Namun, hal tersebut mampu diatasi dengan baik oleh KPU dan pelaksanaan Pemilu 2019 berjalan lancar.

“Ada sedikit-sedikit masalah beberpaa tempat, tapi masih dalam batas toleransi,” ungkapnya.

Menurutnya, masalah dalam pelaksanaan pemilu serentak di seluruh negara untuk WNI merupakan hal kecil yang mampu diatasi sehingga tidak terjadi bentrok ataupun hal-hal yang tak diinginkan.

“Tapi memang, yang dikelola KPU itu cukup besar dengan area 800 ribu TPS itu tidak mudah, ada masalah sedikit-sedikit,” ujarnya.

Moeldoko berharap KPU segera melakukan evaluasi agar masalah yang timbul dalam proses pemungutan suara ke depannya berjalan lancar.

“Semuanya perlu ada evaluasi ke depan, sehingga makin sempurna, tapi secara umum semuanya telah berjalan dengan baik,” tandasnya.