Muchlas Rowie Ajak Masyarakat Kembali Bersatu Pasca Putusan MK

Muchlas Rowie Ajak Masyarakat Kembali Bersatu Pasca Putusan MK
Ketua Koordinator Pusat Balad Jokowi, Muchlas Rowie.

MONITORDAY.COM - Mahkamah Konstitusi (MK) telah memutuskan untuk menolak gugatan Prabowo-Sandi terkait Sengketa Pilpres 2019. Dengan keputusan itu, proses panjang Pemilihan Presiden telah usai, dan Jokowi-Ma'ruf Amin terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden Periode 2019-2024.

Merespon hal itu, Ketua Umum Balad Jokowi, Muchlas Rowie mengucapkan terimakasih kepada MK yang telah bersikap adil, profesional dan tegas dalam menyelesaikan perkara terkait Pilpres sehingga keputusannya dapat diterima semua pihak. 

"MK telah bersikap adil, profesional, dan tegas menyelesaikan perkara sesuai dengan jalur Konstitusi. Kita semua patut menghormati keputusannya," ujar Muchlas, saat dihubungi monitorday.com, Kamis (27/6) malam.

Ia lalu mengajak semua pihak bersatu kembali setelah beberapa waktu terbelah karena perbedaan pilihan. Menurutnya, tidak ada yang lebih penting ketimbang keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia.

"Saatnya kita kembali bersatu, menyongsong kemajuan Indonesia ke depan," ucap Muchlas. 

Kepada Presiden dan Wapres terpilih, Muchlas mengucapkan selamat atas amanah yang diberikan untuk memimpin bangsa satu periode ke depan. Ia Optimis Indonesia akan semakin maju di bawah kepemimpinan Jokowi-Ma'ruf Amin. 

"Kami percaya Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf bisa membawa Indonesia maju dan dapat bersaing di era global," ujar dia. 

Kepada pihak 02, Muchlas memberikan apresiasi karena telah menghormati keputusan MK sebagai jalan yang konstitusional untuk menyelesaikan perkara. Ia pun mengajak agar ke depan bersinergi untuk bersama membangun Indonesia.

"Kemajuan Indonesia hanya akan terwujud jika masyarakatnya bersatu, dan bersama-sama ikut andil dalam pembangunan bangsa," tutur pemilik Monday Media Group itu.

Tak lupa, Muchlas Rowie menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh relawan Balad Jokowi yang telah berjuang tanpa kenal lelah. Dia juga mengajak seluruh relawan untuk terus mengawal dan menemani Pak Jokowi hingga akhir jabatannya,

“Saya sangat berterimakasih pada seluruh relawan Balad Jokowi. Seperti halnya balad atau ‘teman setia’, saya harap perjuangan tidak berhenti sampai sini. Mari kawal dan temani Pak Jokowi hingga akhir masa jabatannya,” pinta Muchlas.